Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Gorontalo Selama Lebaran Aman

Hal ini salah satunya disebabkan oleh rutinnya penggelaran pasar murah di setiap daerah.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  09:05 WIB
Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Gorontalo Selama Lebaran Aman
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat mengunjungi open house Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba. - Dok. Humas Pemprov Gorontalo

Bisnis.com, MANADO—Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebutkan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan hingga Lebaran aman serta tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Rusli mengatakan hal ini salah satunya disebabkan oleh rutinnya penggelaran pasar murah di setiap daerah. “Selain itu, kita juga patut bersyukur karena listrik juga alhamdulillah tidak pernah padam, BBM [Bahan Bakar Minyak] tersedia, [gas] elpiji, dan lain-lain tersedia,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Kamis (6/6/2019).

Dia juga bersyukur pelaksanaan ibadah sepanjang Ramadan oleh umat muslim berjalan lancar. Hal itu terlihat dari situasi keamanan yang kondusif selama Ramadan.

“Kita patut bersyukur bahwa Ramadan hingga Idulfitri saat ini berjalan aman, lancar, damai dan sukses. Masyarakat merayakan Idulfitri dengan penuh suka cita,” katanya.

Dia mengungkapkan hal itu di sela-sela kunjungannya ke sejumlah tokoh masyarakat Gorontalo pada malam Idulfitri. Di antaranya, dia menyambangi kediaman mantan Wali Kota Gorontalo Alm. Medi Botutihe, Mantan Wakil Gubenur Sulut Hasan Abas Nusi.

Tak hanya, itu dia menghadiri pula beberapa open house para pejabat pemerintah Gorontalo seperti Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba. Dia juga berkunjung ke gelaran open house dari Ketua DPRD Gorontalo Paris A. Jusuf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top