Sriwijaya Air dan Citilink Buka Rute Penerbangan Baru dari Sam Ratulangi

Sriwijaya Air dan Citilink membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Bandara Sam Ratulangi Manado dengan Jakarta dan Banyuwangi.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  00:01 WIB
Sriwijaya Air dan Citilink Buka Rute Penerbangan Baru dari Sam Ratulangi
Bandara Sam Ratulangi - bandarasamratulangi

Bisnis.com, MANADO—Sriwijaya Air dan Citilink membuka rute penerbangan baru yang menghubungan Bandara Sam Ratulangi Manado dengan Jakarta dan Banyuwangi.

Citilink melakukan penerbangan perdana rute baru Manado—Banyuwangi pada Jumat (31/5/2019) menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Rute ini akan tersedia setiap hari dalam seminggu kecuali hari Minggu.

Penerbangan Citilink rute Manado—Banyuwangi dijadwalkan pada pukul 13.05 WITA—14.25 WIB. Sementara itu, penerbangan dari Banyuwangi menuju Kota Tinutuan dijadwalkan pada 08.55 WIB—12.25 WITA.

Pada hari sebelumnya, Sriwijaya Air juga melakukan penerbangan perdana dari Manado menuju Jakarta. Sebelumnya, rute tersebut hanya dilayani Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Lion Air.

Penerbangan perdana dilakukan Sriwijaya Air SJ-630 menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas penumpang 189 orang. Rute tersebut akan tersedia setiap hari dengan jadwal perbangan Jakarta—Manado pukul 00.50 WIB—05.10 WITA, dan Manado—Jakarta pukul 19.00 WITA—21.20 WIB.

Minggus E.T. Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado menyambut positif rute penerbangan dua maskapai di bawah naungan Garuda Indonesia tersebut. Dia mengharapkan rute ini menjadi alternatif bagi penumpang.

“Kami sangat gembira atas pembukaan rute baru oleh Sriwijaya Air dan Citilink ini karena akan semakin banyak alternatif bagi para calon penumpang untuk mengatur jadwal penerbangan. Hal itu sejalan dengan upaya kami meningkatkan layanan kepada calon penumpang angkutan udara,” jelas Minggus, dikutip dari siaran pers, Jumat (31/5/2019).

Minggus juga mengharapkan, dua rute baru itu akan menambah aksesibilitas masyarakat dan mampu menarik minat para wisatawan domestik maupun pelaku usaha untuk mengunjungi Bumi Nyiur Melambai.

"Bandara Sam Ratulangi Manado akan terus berupaya untuk melakukan peningkatan pelayanan bagi para pengguna jasa serta selalu bersinergi dengan pihak maskapai guna menunjang sektor pariwisata dan pengembangan perekonomian di Sulawesi Utara", tutur Minggus.

Hingga saat ini terdapat tujuh maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, dan Silk Air dengan total 28 rute kota tujuan yang terbagi menjadi 6 rute internasional dan 22 domestik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citilink, sriwijaya air, manado, bandara sam ratulangi

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top