Penumpang Angkatan Laut di Gorontalo Diprediksi Naik 4,8% Lebaran Tahun ini

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memproyeksikan jumlah penumpang akutan laut lebaran pada tahun ini akan meningkat sekitar 4,8%.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  02:59 WIB
Penumpang Angkatan Laut di Gorontalo Diprediksi Naik 4,8% Lebaran Tahun ini
Ilustrasi - KM Awu - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, MANADO—Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memproyeksikan jumlah penumpang akutan laut lebaran pada tahun ini akan meningkat sekitar 4,8%.

“Peningkatannya sekitar 4,8 % dari realisasi tahun 2018,” ujarnya, dalam apel kesiapan dan pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Gorontalo, Selasa (21/5/2019).

Pada tahun lalu, lanjutnya, jumlah penumpang angkutan laut lebaran sebesar 1.830.289 orang. Di Provinsi Gorontalo, realisasi angkutan laut lebaran 2018 mencapai 15.335 orang.

Dia mengatakan, dengan perkiraan kenaikan jumlah penumpang sebesar 4,8%, maka pada lebaran tahun ini diprediksi jumlah pemudik menggunakan transportasi laut akan mencapai sekitar 16.071 orang.

“Meningkatnya jumlah penumpang angkutan laut juga dipengaruhi oleh masih tingginya tiket pesawat,” tambahnya.

Usai melaksanakan apel tersebut, idris melakukan pengecekan sejumlah fasilitas layanan publik di Posko Angkutan Laut Lebaran Provinsi Gorontalo yang berada di Pelabuhan Gorontalo.

Dia mengapresiasi kerja tim yang telah memfasiltiasi ruangan dengan pendingin ruangan, memberikan ruang khusus menyusui, menyediakan ruangan kesehatan, dan menyediakan mushola.

“Hal yang patut jadi perhatian kita bersama adalah kualitas pelayanan. Mulai dari tersedianya fasilitas yang memadai dan juga sikap dari para petugas posko yang memberikan layanan sepenuh hati kepada setiap penumpang,” tuturnya.

Posko Angkutan Laut Lebaran 2019 mulai digelar pada 21 Mei hingga 21 Juni. Angkutan laut lebaran di Provinsi Gorontalo akan dilayani oleh tujuh kapal, masing-masing dua kapal Pelni, tiga kapal perintis, serta dua kapal penyeberangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, Mudik Lebaran

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top