PLN Sulselrabar Perluas Jangkauan Pelanggan Layanan Premium

Jika terdapat gangguan listrik pelanggan tersebut akan mengalami padam paling akhir.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  14:12 WIB
PLN Sulselrabar Perluas Jangkauan Pelanggan Layanan Premium
Petani memanen rumput laut di sekitar kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019). Menurut petani di daerah tersebut sejak keberadaan PLTU, hasil rumput laut mereka mengalami keterlambatan pertumbuhan bahkan gagal panen akibat terdampak buangan limbah PLTU. - ANTARA / Abriawan Abhe

Bisnis.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) kembali menambah pelanggan layanan premium. Kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Makassar.

Rumah sakit milik pemerintah ini menggunakan fasilitas Layanan Premium Silver dengan total daya 880.000 MVA. Sebagai pelanggan baru, RSUD Wahidin Sudiro Husodo menggenapkan jumlah pelanggan premium PLN Sulselrabar yakni sebanyak 22 pelanggan. Di 2019 ini, PLN Sulselrabar menargetkan jumlah pelanggan premium hingga 50 pelanggan.

Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda mengatakan, layanan premium menjadi salah satu program unggulan PLN, sebab pelanggan tersebut akan menjadi prioritas yang mendapat jaminan kontinuitas pasokan listrik secara terus menerus tanpa padam.

"Layanan premium ini merupakan bentuk pelayanan khusus yang memberikan mutu, garansi, dan tingkat kualitas layanan terbaik. Sebelum RSUD Wahidin Widodo Husodo juga ada PT Sumber Graha Sejahtera di Luwu Raya dan Toraja," ungkap Syamsul, Rabu (22/5/2019).

Ia menjelaskan, pilihan RSUD Wahidin untuk menjadi pelanggan layanan premium merupakan pilihan yang tepat. Sebab untuk memaksimalkan layanan kepada para pasien, akan lebih baik jika rumah sakit menggunakan layanan ini karena memberikan garansi tanpa padam.

Dengan menggunakan layanan premium pasokan listrik pelanggan akan terjamin. Jika terdapat gangguan listrik pelanggan tersebut akan mengalami padam paling akhir dan akan menyala paling pertama.

"Kami berterima kasih, karena RSUD sudah mempercayakan urusan keandalan listrik dengan menggunakan layanan premium yang juga merupakan layanan terbaik dari kami," ungkap Syamsul.

Direktur RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Khalid Saleh menambahkan, RSUD memilih beralih ke layanan premium karena peralatan rumah sakit membutuhkan jaringan listrik yang stabil dan tidak boleh padam. Apalagi, RSUD Wahidin baru saja melakukan pengadaan peralatan baru.

Dengan adanya layanan premium, Khalid mengaku tidak lagi khawatir dengan kontinuitas layanan kepada pelanggan setelah menggunakan layanan terbaik milik PLN yang juga dinilai lebih efisien.

"Listrik itu merupakan salah satu utilitas yang sangat penting bagi rumah sakit khususnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN karena pelayanan di RSUD Kota Makassar dapat berjalan dengan lancar dalam 24 jam sehari 7 hari seminggu dan 365 hari setahun," jelas Khalid.

Adapun saat ini daya mampu sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan mencapai 1.500 Mega Watt (MW), sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 1.100 MW, atau dengan kata lain, tersedia cadangan daya sekitar 400 MW yang menjadi potensi besar bagi para investor yang membutuhkan pasokan listrik. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, sulawesi

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top