Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Servis Honda Motor Jatim Diproyeksi Naik 5% Saat Ramadhan

PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menargetkan tingkat layanan servis motor atau after sales saat menjelang mudik Lebaran ini bisa meningkat sampai 5% dibandingkan hari normal.
Presiden Direktur MPM Suwito (kiri) dan Direktur Marketing Dendy Sean (kanan)  menjelaskan lokasi Posko Bale Santai Honda di jalur mudik Jawa Timur, Kamis (16/5/2019).
Presiden Direktur MPM Suwito (kiri) dan Direktur Marketing Dendy Sean (kanan) menjelaskan lokasi Posko Bale Santai Honda di jalur mudik Jawa Timur, Kamis (16/5/2019).

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menargetkan tingkat layanan servis motor atau after sales saat menjelang mudik Lebaran ini bisa meningkat sampai 5% dibandingkan hari normal.

Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo mengatakan pada minggu pertama Ramadhan hingga saat ini sudah terlihat ada peningkatan layanan servis bagi konsumen Honda sekitar 3,6% dibandingkan bulan sebelumnya.

"Nanti mendekati Lebaran biasanya bisa naik sampai 5% karena biasanya sebelum orang mudik pakai motor, mereka lakukan servis dulu supaya perjalanannya nyaman dan aman," katanya saat Buka Bersama, Kamis (16/5/2019).

Dia mengatakan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah konsumen after sales, MPM sudah meningkatkan kapasitas para tenaga atau mekanik yang bekerja di bengkel-bengkel Ahass.

"Kami sudah bekerja sama dengan SMK TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) yang siap untuk magang di bengkel-bengkel kita. Jumlah ada sekitar 325 orang yang akan bekerja sampai Lebaran nanti, artinya ini akan menambah main power, meski tidak pegang pegang motor atau hanya sebagai asisten mekanik," jelasnya.

Dia menambahkan, selain melalui bengkel resmi Honda, MPM juga menyiapkan 4 posko Bale Santai Honda yang berada di tiga jalus mudik di Jatim. Di posko tersebut juga disediakan pit servis yang bisa menangani servis atau perbaikan motor pada saat melakukan perjalanan mudik.

Dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur MPM Suwito menambahkan selama momen Ramadhan ini diharapakan terjadi peningkatan penjualan 15% - 20% dibandingkan bulan biasa.

"Penjualan tidak hanya dilakukan di diler seperti biasa tapi juga di posko Bale Santai Honda pun tetap melayani penjualan motor, maupun spare part," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper