Permintaan Meningkat, Intiland Bakal Tambah Co-Working Space

PT Intiland Development Tbk (Intiland) berencana mengembangkan kembali co-working space di kawasan Spazio Surabaya Barat mengingat kebutuhan sewa tempat bekerja sementara semakin meningkat.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  17:45 WIB
Permintaan Meningkat, Intiland Bakal Tambah Co-Working Space
GM Event Organizer Bisnis Indonesia Ovie Erlina (kiri) menerima souvenir dari Direktur Marketing Intiland Harto Laksono (kanan) dalam rangka Corporate Visit Bisnis Indonesia di Surabaya, Kamis (16/5 - 2019).

Bisnis.com, SURABAYA - PT Intiland Development Tbk (Intiland) berencana mengembangkan kembali co-working space di kawasan Spazio Surabaya Barat mengingat kebutuhan sewa tempat bekerja sementara semakin meningkat.

Direktur Marketing Intiland, Harto Laksono mengatakan rencananya pembangunan co-working tersebut akan berada di lantai bawah Spazio dengan menggunakan luas area 500 m2.

"Saat ini masih dalam tahap desain dan akan mulai dibangun tahun ini juga, dengan harapan tahun depan sudah bisa beroperasi," katanya saat dikunjungi Tim Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Timur, Kamis (16/5/2019).

Dia mengatakan untuk mengembangkan co-working space tersebut dibutuhkan investasi sekitar Rp3 juta/m2. Konsep yang akan diusung oleh Intiland adalah working space outdoor yang menawarkan suasana luar ruangan yang tenang dan indah.

"Tapi tetap kami akan sediakan working space untuk indoor karena ini pasti masih dibutuhkan," imbuhnya.

Dia mengatakan segmen co-working space masih sangat seksi untuk digarap apalagi saat ini banyak anak muda atau bisnis startup yang sudah melek teknologi sehingga tidak memerlukan ruang kerja yang luas. 

Menurutnya, pasokan co-working space di Surabaya saat ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Bahkan co-working space milik Intiland yang sudah ada sebelumnya kerap penuh sehingga konsumen lain tidak kebagian tempat.

"Di working space juga kita mengakomodir area lifestyle seperti food and beverage yang akan memenuhi kebutuhan santai anak muda atau pengguna working space," imbuhnya.

Adapun sebelumnya Intiland sudah memiliki 3 co-working space bernama Sub.Co. Sebanyak 2 lokasi berada di kawasan Raya Darmo Harapan dengan konsep industrial dan garden, serta satu co-working space di area Spazio lantai atas.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
intiland, coworking space

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top