Shell Perluas Jaringan SPBU Melalui Skema DODO

PT Shell Indonesia akan memperluas jaringan SPBU di Jawa Timur melalui skema kemitraan DODO (dealer owned, dealer operated).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  01:31 WIB
Shell Perluas Jaringan SPBU Melalui Skema DODO
Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra, di sela-sela acara buka puasa bersama di Surabaya pada Rabu (15/5/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – PT Shell Indonesia akan memperluas jaringan SPBU di Jawa Timur melalui skema kemitraan DODO (dealer owned, dealer operated).

Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra, mengatakan saat ini sedikitnya ada lima lokasi atau mitra DODO potensial yang sedang dibidik Shell.

"Namun, lokasinya masih belum bisa kami share karena memang ada mitra yang masih feasibility study, ada yang masih proses pengurusan izin-izin," ungkapnya seusai buka puasa bersama dan pengenalan skema DODO di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (15/5/2019).

Dia mengatakan potensi pengembangan SPBU Shell tidak hanya di Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Wilayah lain pun memiliki potensi seperti Tuban dan Kediri yang sudah ada komitmen dengan Shell.

"Jaringan SPBU Shell di Jatim sudah ada enam outlet masing-masing dua di Surabaya, Malang, dan di Sidoarjo," ujarnya.

Agung menambahkan Shell optimistis bisa menarik minat mitra untuk berinvestasi membangun SPBU karena melihat tren penjualan BBM Shell di sejumlah jaringannya mengalami peningkatan.

"Jadi, tren volume penjualan kita meningkat dan hasilnya sesuai dengan target. Ini juga didukung oleh kondisi masyarakat yang mulai beralih ke BBM nonsubsidi, sebut saja mobil low cost green car (LCGC) juga sudah pakai BBM nonsubsidi," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, sejauh ini proses pengurusan izin di Jatim sudah cukup bagus dan mudah karena ada pelayanan satu atap sehingga dapat menarik para investor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
spbu, shell

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top