Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan MERR Gunung Anyar Mulai Uji Coba Seminggu

Dinas Perhubungan Kota Surabaya mulai melakukan uji coba pembukaan Jalan Middle East Road (MERR) Gunung Anyar menuju Sidoarjo selama satu minggu ke depan.

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya mulai melakukan uji coba pembukaan Jalan Middle East Road (MERR) Gunung Anyar menuju Sidoarjo selama satu minggu ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui kendala atau kondisi jalan sebelum resmi dibuka.

"Uji coba ini dilakukan dengan membuka jalur sisi arah luar kota (Surabaya-Sidoarjo), sedangkan untuk yang jalur sebaliknya, masih proses,” katanya dalam rilis, Kamis (9/5/2019).

Dia mengatakan dalam uji coba yang sudah dilakukan pada 9 Mei 2019 itu masih terkendala dengan kondisi pada bagian sisi selatan aspal yang mengalami penurunan. Untuk itu, Dishub akan kembali mengevaluasi dan perbaikan.

"Sisi selatan itu ada penurunan yang sangat tajam, takutnya saat mobil melaju dengan kecepatan kencang tiba-tiba ada penurunan tajam. Jadi perlu diperbaiki sedikit untuk mengantisipasi itu, namun ini sudah selesai,” ujarnya.

Adapun uji coba jalan sepanjang 1.800 meter ini menghubungkan MERR Gunung Anyar ke arah Sidoarjo. Nantinya jalur ini bakal menjadi jalur alternatif bagi masyarakat.

Selama ini pada saat memasuki jam tertentu baik pagi maupun sore, kendaraan dari Surabaya ke arah Sidoarjo banyak bertumpu di Jalan Ahmad Yani. Sehingga membuat arus lalu lintas di seputaran daerah tersebut menjadi padat.

"Dengan adanya jalur baru Merr Gunung Anyar ini, diharapkan mampu menambah kapasitas jalan di Surabaya, dan ini merupakan satu bagian dari inner ring road yang diharapkan mampu menambah kapasitas jalan,” imbuhnya.

Irvan menambahkan untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di kawasan tersebut, Dishub Surabaya bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya, Polsek Rungkut, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan Sidoarjo.

"Mereka turut mengawasi dan melakukan pengamanan jika ada pengendara yang melanggar lalu lintas menerobos jalur sisi barat atau dari arah Sidoarjo menuju Surabaya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper