Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Ringan Masih Bayangi Sebagian Jatim

Lokasinya hampir merata di seluruh Jawa Timur.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SIDOARJO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda di Sidoarjo Jawa Timur memprediksikan sejumlah kabupaten dan kota di Jatim masih berpotensi terjadi hujan ringan sampai deras selama tiga hari ke depan.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto di Sidoarjo, Rabu (8/5/2019), mengatakan lokasinya hampir merata di seluruh Jawa Timur.

"Untuk hari ini diprediksikan terjadi hujan di wilayah Jombang, Kabupaten Malang, Gresik, Probolinggo, Batu, Kota Malang, Surabaya dan juga Mojokerto," katanya.

Ia mengemukakan, untuk besok pada siang hari diprediksikan akan terjadi hujan di wilayah Kabupaten Malang, Bangkalan, Jombang, Batu, Kota Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.

"Kemudian pada malam hari diprediksikan akan meluas ke Nganjuk, Ngawi, Tuban, Bojonegoro, dan juga Kabupaten Madiun," katanya.

Ia mengatakan, sedangkan untuk tanggal 10 Mei pada siang hari diperkirakan akan terjadi hujan di wilayah Batu dan juga di Kabupaten Pasuruan.

"Kemudian pada malam hari diprediksikan akan terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan," katanya.

Ia mengemukakan, hujan dengan intensitas ringan sampai dengan deras itu sifatnya hanya lokal dan berlangsung sesaat.

"Namun demikian, pihaknya tetap memperingatkan kepada warga masyarakat supaya mereka tetap waspada akan kemungkinan bencana alam yang bisa terjadi," katanya.

Ia mengatakan, dari data yang ada, suhu udara masih berkisar antara 17 derajat celsius sampai dengan 34 derajat celcius.

"Dengan kelembaban udara antara 50 persen sampai dengan 95 persen serta angin dari arah Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05 kilometer perjam sampai dengan 30 kilometer perjam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper