Hujan Ringan Masih Bayangi Sebagian Jatim

Lokasinya hampir merata di seluruh Jawa Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  20:22 WIB
Hujan Ringan Masih Bayangi Sebagian Jatim
Ilustrasi

Bisnis.com, SIDOARJO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda di Sidoarjo Jawa Timur memprediksikan sejumlah kabupaten dan kota di Jatim masih berpotensi terjadi hujan ringan sampai deras selama tiga hari ke depan.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto di Sidoarjo, Rabu (8/5/2019), mengatakan lokasinya hampir merata di seluruh Jawa Timur.

"Untuk hari ini diprediksikan terjadi hujan di wilayah Jombang, Kabupaten Malang, Gresik, Probolinggo, Batu, Kota Malang, Surabaya dan juga Mojokerto," katanya.

Ia mengemukakan, untuk besok pada siang hari diprediksikan akan terjadi hujan di wilayah Kabupaten Malang, Bangkalan, Jombang, Batu, Kota Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.

"Kemudian pada malam hari diprediksikan akan meluas ke Nganjuk, Ngawi, Tuban, Bojonegoro, dan juga Kabupaten Madiun," katanya.

Ia mengatakan, sedangkan untuk tanggal 10 Mei pada siang hari diperkirakan akan terjadi hujan di wilayah Batu dan juga di Kabupaten Pasuruan.

"Kemudian pada malam hari diprediksikan akan terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan," katanya.

Ia mengemukakan, hujan dengan intensitas ringan sampai dengan deras itu sifatnya hanya lokal dan berlangsung sesaat.

"Namun demikian, pihaknya tetap memperingatkan kepada warga masyarakat supaya mereka tetap waspada akan kemungkinan bencana alam yang bisa terjadi," katanya.

Ia mengatakan, dari data yang ada, suhu udara masih berkisar antara 17 derajat celsius sampai dengan 34 derajat celcius.

"Dengan kelembaban udara antara 50 persen sampai dengan 95 persen serta angin dari arah Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05 kilometer perjam sampai dengan 30 kilometer perjam," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hujan, surabaya

Sumber : Antara
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top