Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Kupang Tutup Sejumlah Penyeberangan Akibat Cuaca

Penyeberangan antarpulau yang melewati Laut Sawu akibat cuaca ekstrem dihentikan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  11:52 WIB
ASDP Kupang Tutup Sejumlah Penyeberangan Akibat Cuaca
Penumpang memasuki kapal ferry yang sedang berlabuh di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang, NTT, Selasa (11/4). - Antara/Kornelis Kaha
Bagikan

Bisnis.com, KUPANG – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara layanan penyeberangan antarpulau yang melewati Laut Sawu akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah perairan itu.

"Beberapa rute yang mulai kami hentikan sementara seperti Kupang-Larantuka pada 17 Maret 2019, dan kemarin (18/3) untuk rute Kupang-Sabu-Ende juga tidak diberangkatkan karena cuaca tidak kondusif terutama di Laut Sawu," katanya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Burhan Zahim, kepada Antara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan sementara untuk layanan penyeberangan yang tidak melalui Laut Sawu tetap berlangsung seperti Kupang-Rote.

Burhan mengatakan pihaknya masih mempelajari kondisi cuaca, baik di sekitar pelabuhan persinggahan maupun dalam pelayaran sesuai prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) setempat.

"Untuk pelayaran dari Kupang tujuan Flores Timur, Lembata, Alor, kalau dilihat dari prakiraan cuaca BMKG masih kategori sedang, namun kami akan sesuaikan perkembangannya," katanya.

Sebelumnya, BMKG menyebutkan cuaca ekstrem yang melanda sebagian besar wilayah NTT selama beberapa hari terakhir ini akibat adanya tekanan rendah di atas wilayah perairan Laut Sawu.

"Selain itu, ada juga konvergensi memanjang di perairan utara Pulau Jawa sampai Laut Sawu," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun El Tari Kupang, Ota Welly Jenni Thalo kepada Antara di Kupang, Senin (18/3/2019).

Menurut dia, posisi tekanan rendah mulai bergerak menjauhi perairan Laut Sawu atau tepatnya pada Senin (18/3) sudah berada di selatan Pulau Sabu dan Pulau Rote.

Ia menambahkan sementara pada 19 Maret 2019 posisi tekanan rendah mulai semakin menjauh dari NTT, sehingga kondisi cuaca diperkirakan kembali kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top