Bidik Pertumbuhan Wisman 13,3%, Gianyar Pacu Promosi Digital

Pemerintah Kabupaten Gianyar berencana memperluas promosi digital untuk memacu kunjungan wisatawan, yang ditargetkan naik 13,3% pada 2019.
Ema Sukarelawanto | 07 Januari 2019 16:09 WIB
Delegasi peserta Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 menonton atraksi budaya di salah satu destinasi wisata di Gianyar, Bali, Sabtu (13/10). - Bisnis/Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, GIANYAR — Pemerintah Kabupaten Gianyar berencana memperluas promosi digital untuk memacu kunjungan wisatawan, yang ditargetkan naik 13,3% pada 2019.
 
Kepala Dinas Pariwisata Gianyar Anak Agung Bagus Ari Brahmanta mengatakan pihaknya mengikuti tren pada era digital untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meraih pasar yang lebih luas dengan cepat, efektif, dan efisien.
 
“Kami akan melakukan terobosan dengan mengikuti tren digital yang kian memudahkan penyebaran informasi,” paparnya, Senin (7/12/2019).
 
Menurut Ari, berbagai platform digital dan media sosial akan digunakan untuk menginformasikan atraksi wisata dan kegiatan di sejumlah objek wisata yang terdapat di Gianyar.
 
Dari 54 objek wisata yang ada di Gianyar, 10 objek wisata di antaranya dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama desa pakraman, 24 objek wisata dikelola desa pakraman, 19 objek wisata dikelola swasta, dan 1 objek wisata dikelola pemerintah pusat. 
 
Sepanjang 2018, tercatat 2,7 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Gianyar. Angka tersebut melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni 2,6 juta kunjungan.
 
Dia optimitis target tahun ini, yang lebih tinggi 13,3% dari tahun sebelumnya, bisa tercapai.
 
 

Tag : bali, pariwisata
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top