Ini 40 Tempat Makan Terfavorit di Bali

FoodieS Magazine dan AQUA Reflections mengumumkan 40 tempat makan terpilih atau Bali’s Best Eats 2018 untuk membantu penggemar kuliner dalam mencari tempat makan kelas dunia terbaik di Pulau Dewata.
Ni Putu Eka Wiratmini | 07 Desember 2018 14:11 WIB
Pengunjung memilih buah-buahan di Pasar Kreneng, Denpasar, Bali, Kamis (13/4). - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DENPASAR – FoodieS Magazine dan AQUA Reflections mengumumkan 40 tempat makan terpilih atau Bali’s Best Eats 2018 untuk membantu penggemar kuliner dalam mencari tempat makan kelas dunia terbaik di Pulau Dewata.

Publisher FoodieS Magazine Jed Doble mengatakan penghargaan kuliner Internasional sudah lama dikenal di kota-kota metropolis dunia seperti Bangkok, Seoul, maupun Singapura, yang telah memberikan panggung dan kesempatan untuk chefs di kancah kuliner kelas dunia. Inilah saatnya untuk para chefs local di Bali yang juga memiliki talenta luar biasa untuk bersinar di spotlight yang sama dengan chefs kelas dunia.

“Kami bermaksud menciptakan sistem apresiasi bukan hanya bagi para penggemar kuliner agar dapat memilih tempat makan terbaik di Bali, tetapi juga untuk menunjukkan kepada pengunjung Bali betapa kerasnya kinerja para chef,” katanya dalam keterangan persnya hari ini, Jumat (7/12/2018).

Menurut dia, melihat besarnya volume tempat makan berkualitas di Bali, FoodieS Magazine bersama dengan AQUA Reflections memperluas konsep Best Eats ini. Panduan Bali’s Best Eats akan menyajikan opini para ahli bagi penggemar kuliner dan wisataman lokal maupun mancanegara seputar bakat-bakat kreatif dibalik industri kuliner Bali yang ternama.

Hal ini diharapkan akan memacu para chef dan pengusaha tempat makan untuk terus mengembangkan pengalaman makan kelas dunia.

“Penghargaan Bali’s Best Eats akan mendorong kesempuraan dan kreativitas kuliner dan membantu memastikan agar tempat makan seperti ini selalu penuh setiap malam,” katanya.

Brand Manager AQUA Reflections Flora Tobing mengatakan kolaborasi dengan FoodieS Magazine memungkinkan pihaknya untuk mengapresiasi bakat-bakat pelaku industri kuliner yang terus bergerak maju dalam bersaing meningkatkan standar hingga tingkat mancanegara.

“Kami harap Bali’s Best Eats akan memicu lebih banyak lagi bakat-bakat kuliner di Bali untuk menggapai tingkatan tertinggi,” katanya.

Adapun penghargaan Restaurant of the Year jatuh kepada LOCAVORE. Penghargaan Chef of the Year jatuh pada Wayan Kresna Yasa, Executive Chef Of KAUM. Penghargaan Bar of the Year diraih oleh FRESTRO.

Penghargaan Fine Dining, yakni tempat makan yang mengerahkan upaya luar biasa untuk mencapai kesempurnaan rasa dan presentasi, didapat Blanco par Mandif, CasCades, CUCA, Kayuputi, Kubu,  Locavore, Metis, Mozaic, Salon Bali, dan Teatro Gastroteque.

Penghargaan Upscale Dining, tempat makan dengan konsep unik, diraih oleh Above Eleven, Barbacoa, Bikini, DaMaria, Dava, Hujan Locale, Indigo, Ji Terrace, Kaum, Kayu Bakar, Kilo Kitchen, MamaSan, Manarai Beach House, Merah Puti, Nusantara, Sake No Hana, Sangsaka, dan The Sayan House.

Tempat makan yang melebihi lainnya dalam menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai tau Casual Dining diraih Biku, BO$$ MAN, Full Circle, Ginger Moon, Mason, Sisterfields, Soul on the Beach, Tropicola, Ulekan, dan Watercress. 

Tag : bali
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top