Michelin Dorong Penjualan Ban Mobil Niaga di Indonesia

PT Michelin Indonesia terus mendorong penjualan ban untuk light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan karena pasar yang cukup besar dan menjanjikan.
Ni Putu Eka Wiratmini | 18 November 2018 14:49 WIB
Mengganti ban mobil. - Reuters

Bisnis.com, MANGUPURA – PT Michelin Indonesia terus mendorong penjualan ban untuk light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan karena pasar yang cukup besar dan menjanjikan.
 
National Business Development PT Michelin Indonesia Rizki Ranudiwijaya mengatakan ban untuk LCV atau kendaraan niaga ringan dengan ukuran diameter 17 cm ke atas memiliki pertumbuhan penjualan yang hampir dua kali lipat lebih besar setiap tahunnya.

Michelin sendiri mengeluarkan ban untuk berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua, roda empat, kendaraan tambang, hingga pesawat terbang.
 
Michelin yang hadir sejak 2011 di Indonesia, mengklaim memiliki prtumbuhan yang cukup positif untuk semua jenis produk ban. Walaupun tidak menyebutkan angka pasti, produk ban LCV dinilai merupakan penjualan tertinggi.
 
“Bisnis ini sangat menjanjikan apalagi untuk kendaraan angkutan niaga atau komersil,” katanya, Minggu (18/11/2018).
 
Dia mengklaim, Michelin dapat menjadi produk yang diandalkan oleh semua pengendara termasuk mobil angkutan ataupun komersil. Adapun sejak tiga tahun terakhir, Michelin terus mendorong penjualan ban untuk LCV.
 
“Kita sudah pengalaman dalam menjual ban untuk mobil komersil, apa yang dibutuhkan Indonesia yakni ban yang bisa diandalakn itu bisa kita sediakan,” katanya.

Tag : otomotif, kendaraan niaga
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top