Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Hibur Anak-Anak Korban Gempa Lombok. Tak Ada Hadiah Sepeda, Tas pun Jadi

Jokowi dan sepeda, kesan itu lekat setiap Presiden Jokowi melakukan kunjungan dan berinteraksi dengan masyarakat. Setiap orang yang dipanggil ke depan dan bisa menjawab pertanyaan, Presiden biasanya menghadiahkan sepeda.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kiri) dan  Kepala BNPB Willem Rampangilei bersama warga korban gempa nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Lapangan Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Minggu (2/9/2018)./Antara-Ahmad Subaidi
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kiri) dan Kepala BNPB Willem Rampangilei bersama warga korban gempa nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Lapangan Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Minggu (2/9/2018)./Antara-Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Jokowi dan sepeda, kesan itu lekat setiap Presiden Jokowi melakukan kunjungan dan berinteraksi dengan masyarakat. Setiap orang yang dipanggil ke depan dan bisa menjawab pertanyaan, Presiden biasanya menghadiahkan sepeda.

Namun hal itu tidak terjadi saat Presiden Joko Widodo menghibur anak-anak terdampak gempa Lombok di tenda pengungsian yang terletak di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Minggu (2/9/2018) malam.

Seperti diungkap dalam rilis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, anak-anak di tenda pengungsian tampak riang saat Presiden Jokowi datang menghampirinya pada Minggu malam sekira pukul 19.20 WITA.

Kepala Negara bercengkerama dengan kurang lebih 200 anak-anak untuk menghibur dan sejenak melupakan bencana gempa yang mereka alami.

"Coba satu orang maju," kata Presiden yang langsung disambut unjuk jari anak-anak di pengungsian.

Habi dan Izna yang masing-masing duduk di kelas 5 dan 6 SD maju ke hadapan Presiden.

Keduanya kemudian diberi pertanyaan seputar penjumlahan dan perkalian yang sukses mereka jawab.

Presiden lantas memberikan hadiah sebuah tas sekolah untuk mereka.

Sejumlah anak lainnya kemudian berebut untuk maju setelah Presiden meminta mereka untuk kembali maju. Seperti Rifki misalnya, murid kelas 1 SD yang berkesempatan berinteraksi dengan Presiden.

"Rifki, coba satu ditambah satu ditambah satu ditambah satu berapa?" tanya Presiden.

Tanpa pikir panjang, Rifki langsung menjawabnya dengan tepat. Setelahnya Presiden kembali mengajukan pertanyaan penjumlahan yang sedikit lebih sulit namun juga berhasil dijawab olehnya.

"Ini pintar banget, ini diberi tas," kata Presiden.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden bermalam di lokasi pengungsian untuk kemudian melanjutkan peninjauan langsung proses penanganan pascagempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ini, Presiden didampingi di antaranya oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tidak disebutkan dalam rilis itu apakah ada anak-anak yang meminta sepeda, seperti biasanya diberikan Presiden saat menyampaikan pertanyaan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper