MUDIK LEBARAN 2018: Menhub Minta Fasilitas Rest Area Ditingkatkan

Kementerian Perhubungan meminta kepada para operator masing-masing rest area agar meningkatkan fasilitas untuk pemudik.
Rio Sandy Pradana | 14 Juni 2018 16:09 WIB
Ilustrasi 'rest area' - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan meminta kepada para operator masing-masing rest area agar meningkatkan fasilitas untuk pemudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sejumlah fasilitas yang perlu ditingkatkan salah satunya adalah memperbanyak jumlah toilet serta menjaga agar tetap bersih.

“Artinya kalau memang memiliki toilet, disiapkan lebih banyak, lebih bersih, dan dijaga dengan baik,” kata Budi dalam Rapat Koordinasi Antisipasi Menghadapi Arus Balik Lebaran 2018, Kamis (14/6/2018).

Dalam rapat koordinasi juga diputuskan untuk melakukan kampanye kuliner, dengan cara mempromosikan makanan atau oleh-oleh khas masing-masing daerah pada kota-kota di sepanjang jalur mudik. Hal ini ditujukan agar pemudik tertarik dan menjadikan tempat makan atau tempat penjualan oleh-oleh menjadi tempat beristirahat mereka.

Pihaknya juga mengimbau agar para pedagang kaki lima yang tersebar di sepanjang jalur arus mudik dan balik dikumpulkan. Nanti, akan dilakukan koordinasi dengan Walikota dan Bupati setempat untuk mendukung hal tersebut.

“Kami akan menghubungi Walikota dan Bupati bahwa untuk kampanye ini agar mereka juga pro aktif melakukan kegiatan-kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi juga diputuskan untuk melakukan kampanye kuliner, dengan cara mempromosikan makanan atau oleh-oleh khas masing-masing daerah pada kota-kota di sepanjang jalur mudik.

Hal ini ditujukan agar pemudik tertarik dan menjadikan tempat makan atau tempat penjualan oleh-oleh menjadi tempat beristirahat mereka.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top