Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2018: Menhub Minta Fasilitas Rest Area Ditingkatkan

Kementerian Perhubungan meminta kepada para operator masing-masing rest area agar meningkatkan fasilitas untuk pemudik.
Ilustrasi 'rest area'/Istimewa
Ilustrasi 'rest area'/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan meminta kepada para operator masing-masing rest area agar meningkatkan fasilitas untuk pemudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sejumlah fasilitas yang perlu ditingkatkan salah satunya adalah memperbanyak jumlah toilet serta menjaga agar tetap bersih.

“Artinya kalau memang memiliki toilet, disiapkan lebih banyak, lebih bersih, dan dijaga dengan baik,” kata Budi dalam Rapat Koordinasi Antisipasi Menghadapi Arus Balik Lebaran 2018, Kamis (14/6/2018).

Dalam rapat koordinasi juga diputuskan untuk melakukan kampanye kuliner, dengan cara mempromosikan makanan atau oleh-oleh khas masing-masing daerah pada kota-kota di sepanjang jalur mudik. Hal ini ditujukan agar pemudik tertarik dan menjadikan tempat makan atau tempat penjualan oleh-oleh menjadi tempat beristirahat mereka.

Pihaknya juga mengimbau agar para pedagang kaki lima yang tersebar di sepanjang jalur arus mudik dan balik dikumpulkan. Nanti, akan dilakukan koordinasi dengan Walikota dan Bupati setempat untuk mendukung hal tersebut.

“Kami akan menghubungi Walikota dan Bupati bahwa untuk kampanye ini agar mereka juga pro aktif melakukan kegiatan-kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi juga diputuskan untuk melakukan kampanye kuliner, dengan cara mempromosikan makanan atau oleh-oleh khas masing-masing daerah pada kota-kota di sepanjang jalur mudik.

Hal ini ditujukan agar pemudik tertarik dan menjadikan tempat makan atau tempat penjualan oleh-oleh menjadi tempat beristirahat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper