Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Pagi ini, Jumat (25/5/2019), Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan meninjau proyek pembangunan Bendungan Kuningan.
Yanita Petriella | 25 Mei 2018 07:37 WIB
Bendungan Kuningan dibangun dengan anggaran konstruksi sebesar Rp464 miliar akan memiliki daya tampung sebesar 25 juta m3, yang dikunjungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono - Istimewa ,\\"

Bisnis.com, KUNINGAN — Pagi ini, Jumat (25/5/2018), Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan meninjau proyek pembangunan Bendungan Kuningan.

Bendungan tersebut terletak di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Presiden Jokowi dan Basuki dijadwalkan berangkat dari Hotel Grage Kuningan pada pukul 07.15 menuju Bendungan Kuningan dengan perjalanan kurang lebih  1 jam.

Setelah meninjau Bendungan Kuningan, Presiden akan meninjau rumah khusus relokasi warga yang terdampak pembangunan Bendungan Kuningan yang terletak di Desa Tanjung Kerta.

Proges pembangunan Bendungan Kuningan saat ini mencapai 80% dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Kapasitas tampung bendungan tersebut adalah 25,96 juta meter kubik dengan luas genangan 221,59 hektare. Bendungan ini nantinya akan mengairi 3.000 hektare lahan yang terdiri atas daerah irigasi Cileuweung 1.000 hektare dan Jangkelok 2.000 hektare.

Sumber air berasal dari Sungai Cikaro yang merupakan anak Sungai Cijalengkok. Adapun, air baku yang dihasilkan dari bendungan ini sekitar 300 liter per detik dan mampu menghasilkan listrik 0,5 megawatt.

Tag : kuningan, bendungan, Presiden Joko Widodo
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top