Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minor Hotels Melebarkan Sayap di Bali dan Jakarta

Minor Hotels Group membidik Jakarta dan Bali sebagai lokasi ekpansi bisnis di Indonesia dalam waktu mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA – Minor Hotels Group membidik Jakarta dan Bali sebagai lokasi ekpansi bisnis di Indonesia dalam waktu mendatang.

Khusus di Bali, Minor Hotels Group tengah membangun sebuah hotel di Ubud dan ditargetkan rampung pada 2019. Sebelumnya, Minor Hotels Group di bawah merek Anantara telah memiliki dua properti di Bali yakni Anantara Seminyak Bali Resort dan Anantara Uluwatu Bali Resort.

“Jakarta juga masuk dalam pertimbangan ekspansi kami untuk merek Avani. Kota ini merupakan kota tersibuk di Indonesia dan cocok dengan segmen yang dibidik oleh Avani Hotels & Resorts,” kata Mark Alan Thomson, Director of Public Relations & Communications Minor Hotels Regional Office Asia, kepada Bisnis, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, prospek industri perhotelan di Indonesia cukup signifikan bagi bisnisnya ke depan. Apalagi, pemerintah saat ini tengah menggenjot ketersediaan infrastruktur untuk meningkatkan potensi pariwisata domestik.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) hingga 15 juta dan 265 juta pergerakan wisatawan nusanatara (wisnus) di Tanah Air.

Dia mencontohkan properti yang dikelola Minor Hotels Group di Bali memiliki perbedaan segmen jika dipisahkan berdasarkan kewarganegaraan. Anantara Seminyak Bali Resort lebih banyak membidik turis domestik, sedangkan Anantara Uluwatu Bali Resort lebih banyak dikunjungi oleh wisman.

“Posisi properti Bali memang sangat menentukan segmen pasar kami. Anantara Uluwatu Bali Resort misalnya, tamu banyak berasal dari Australia dan Eropa karena kawasan Uluwatu sering didatangi oleh turis asing,” tekannya.

Namun, di Seminyak, properti yang dikelola oleh Minor Hotels Group ini diuntungkan dengan posisi Seminyak sebagai salah satu pusat keramaian di Bali sehingga banyak wisatawan domestic yang menginap di sana.

Khusus untuk properti barunya di Ubud, dia mengemukakan ekspansi kali ini akan meramaikan segmen pasar yang dibidik oleh Anantara karena kawasan Ubud tergolong bukan pusat keramaian atau pariwisata di Bali.

“Targetnya memang membidik ke kalangan yang menginginkan adanya relaksasi dan suasana yang hening. Saya kira Ubud adalah kawasan yang cocok untuk itu,” tuturnya.

Saat ini, properti milik Minor Hotels dan yang dikelola korporasi ini sudah mencapai 155 hotel dengan 20.000 kamar yang tersebar di 24 negara antara lain Thailand, Sri Lanka, Vietnam, Australia, Timur Tengah, dan Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper