Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Whitesky Aviation Menghadirkan 4 Unit Helikopter Dukung Pariwisata

PT Whitesky Aviation siap mendatangkan empat unit helikopter untuk peresmian program helicopter charter bernama Helicity dengan rute Jakarta-Bandung.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Whitesky Aviation siap mendatangkan empat unit helikopter untuk peresmian program helicopter charter bernama Helicity dengan rute Jakarta-Bandung.

Chief Executive Officer Whiteksy Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan pada 4 Desember 2017, perusahaannya akan mendatangkan empat unit helikopter berjenis Bell 505 yang akan digunakan dalam mendukung program Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata.

Pasalnya, Whitesky Aviation ikut menjadi co-branding partnership ‘Wonderful Indonesia’ dengan target mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara sampai 2019.

“Sekarang tanggal 4 Desember itu pembukaan untuk rute Jakarta-Bandung, lalu Bintan-Singapura. Nah, selanjutnya secara bertahap dibuka di Bali, Lombok, dan lokasi destinasi lainnya, termasuk nantinya di Danau Toba,” ungkap Denon di Bidakara, Selasa (26/9/2017).

Menurut Denon, durasi perjalanan helikopter maksimal adalah dua jam. Dia mengatakan, pasca ramainya pemberitaan akan wacana Whitesky Aviation membuka helicopter charter, setidaknya ada 60 telepon per hari menanyakan penerbangan Jakarta-Bandung.

Dia mengatakan, Whitesky Aviation akan mendatangkan totalnya 39 helikopter untuk layanan penerbangan bagi wisatawan mancanegara. Adapun jenis yang akan beroperasi adalah helikopter dengan tipe Bell 505 dengan total 30 unit yang bisa menampung empat penumpang.

Ada pula helikopter tipe Airbus dengan total 9 unit yang akan datang ke Indonesia sekitar bulan Oktober. Sebagai pembukaan hanya sekitar 4 atau 6 unit helikopter Airbus. Kapasitas penumpang dalam helikopter jenis Airbus berjumlah 7-8 orang.

Nilai investasi untuk satu jenis helikopter berjenis Bell 505 sebesar US$1,5 juta, sementara helikopter dengan jenis Airbus senilai US$3,5 juta. Adapun total investasi yang digelontorkan untuk pengadaan 39 armada helikopter ini sebesar US$36 juta.

Kisaran tarif transportasi, Denon menyebut per orang membayar Rp2 juta hingga Rp4 juta untuk sekali perjalanan, sehingga untuk satu kali perjalanan rombongan bisa menggelontorkan Rp12 juta-Rp14 juta.

Pihaknya berjanji selama Desember 2017 sampai Januari 2018 Whitesky Aviation masih akan menyediakan promo untuk menstimulus para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Gloria F.K.Lawi
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper