Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Nontunai di Tol Bali Meningkat Jadi 16%

Transaksi non tunai di Tol Bali Mandara pada pertengahan Agustus 2017 meningkat menjadi 16% dari sebelumnya hanya 14,9%.

Bisnis.com, DENPASAR – Transaksi non tunai di Tol Bali Mandara pada pertengahan Agustus 2017 meningkat menjadi 16% dari sebelumnya hanya 14,9%.

Peningkatan tersebut dihitung dari total kendaraan yang lewat Tol Bali pada 1 hingga 19 Agustus 2017, yang berjumlah sebanyak 1.142.849 lalu lintas.

Jika dirata-rata per harinya, ada 60.000 kendaraan yang lewat tol. Dari jumlah tersebut, sebanyak 178.125 kendaraan menggunakan transaksi non tunai.

Humas Jasamarga Bali Tol (JBT) Drajad Hari Suseno memaparkan peningkatan ini menunjukkan adanya kemauan masyarakat pengguna jalan tol untuk menggunakan uang elektronik (unik).

Kata dia, sebelumnya rata-rata peningakatan transaki nontunai di JBT berkisar pada angka 11%. Sementara, saat ini sudah ada peningkatan sebesar 4%.

"Hal ini juga tidak terlepas dari bantuan media yang mulai turut menyosialisasikan transaksi tol non tunai 100% mulai 1 Oktober 2017," sebutnya.

Menurutnya, sambutan masyarakat dalam penggunaan uang elektronik juga menunjukkan bahwa masyarakat di Bali siap bertransformasi dari kebiasaan menggunakan uang tunai.

Sementara, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan bank-bank untuk selalu siap menyediakan kebutuhan Unik sekaligus cara mengisi ulangnya.

Namun, hingga saat ini pihaknya mengakui belum bisa memprediksi kenaikan. Kata dia, saat ini pihaknya baru mulai melakukan sosialisasi sehingga presentasi penetrasi penggunaan Unik di Jalan Tol Bali Mandara belum bisa diproyeksikan.

"Kita belum bisa perkirakan karena kita baru akan survey pada minggu pertama September nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper