Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTT Terus Perjuangkan Provinsi Kepulauan

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyatakan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga saat ini terus berusaha memperjuangankan agar daerah itu disahkan menjadi provinsi kepulauan.
Ilustrasi/ANTARA
Ilustrasi/ANTARA

Bisnis.com, KUPANG--Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyatakan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga saat ini terus berusaha memperjuangankan agar daerah itu disahkan menjadi provinsi kepulauan.

"Mengingat NTT memiliki 1.192 pulau besar dan kecil maka kami sedang memperjuangkan untuk mendapatkann pengakuan secara yuridis sebagai provinsi kepulauan," katanya, Senin (17/7/2017).

Hal ini disampaikannya saat mendapatkan kunjungan dari 22 orang peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan LVI, Lembaga Pertahananan Nasional (Lemhanas), dipimpin Prof. DR. Sudaryono.

Kunjungan tersebut dalam rangka mendapat masukan dari pimpinan daerah di NTT guna memenuhi tugas lapangan dari para peserta PPRA LVI.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur NTT juga mengatakan perlu banyak dukungan dari pemerintah khususnya dukungan dari peserta PPRA dari Lemhanas yang akan melakukan kerja lapangan di wilayah NTT tersebut.

"Mohon dukungannya usai bertugas di sini segera sampaikan kepada pemerintah pusat soal kondisi NTT sehingga apa yang kami perjuangkan bisa tercapai," tuturnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di NTT ini juga, mengharapkan dukungan dari para peserta Lemhanas berupa perubahan status Badan usaha milik desa (Bumdes) untuk dijadikan Koperasi termasuk dukungan para peserta PPRA dalam memperkuat TNI/POLRI di wilayah perbatasan.

Karena memang tugas pasukan keamanan di wilayah perbatasan merupakan tugas mulia yang harus diberikan perhatian khususnya.

Pimpinan rombongan PPRA LVI, Prof. DR. Sudaryono, mengatakan kunjungan lapangan para peserta PPRA LVI, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas para peserta sebagai calon pemimpin masa depan.

Mengingat tugas para peserta nantinya kedepan untuk memahami kondisi daerah masalah yang dihadapi dan memecahkan berbagai permasalahan yang terdapat di provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kedatangan para peserta PPRA untuk berkontribusi bagi pembangunan di NTT, " jelas Sudaryono.

Dikatakannya, kunjungan lapangan peserta PPRA LVI tahun 2017, diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi suksesnya pembangunan di provinsi NTT khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Para peserta PPRA LVI Lemhanas yang terdiri dari perwira menengah dan perwira tinggi TNI/Polri, pada Senin (17/7) juga dijadwalkan akan berkunjung ke DPRD NTT dan Polda NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper