Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS BALIK: 2.390 Pemudik Turun di Teminal Mengwi

Sebanyak 2.390 orang pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa, tiba di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, pada H+3 Lebaran 2017.

Bisnis.com, MANGUPURA--Sebanyak 2.390 orang pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa, tiba di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, pada H+3 Lebaran 2017.

Dari data yang dihimpun dari petugas posko Angkutan Lebaran di Terminal Mengwi, Bali, Jumat, mencatat kedatangan pemudik H+3 Lebaran 2017 meningkat 53,5 persen dibandingkan H+3 Tahun 2016 sebanyak 1.279 orang penumpang.

Menurut petugas posko Terminal Mengwi yang namanya enggan disebutkan mengatakan, kedatangan ribuan pemudik ini didominasi dari daerah Jawa Timur seperti Surabaya dan Jember.

"Kedatangan pemudik pada H+3 (29 Juni 2017) memang cukup ramai dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 2.390 orang," ujar petugas Posko di Terminal Mengwi itu.

Dari 2.390 pemudik yang tiba di Terminal Mengwi ini, katanya, tercatat 73 unit bus AKAP yang tiba di terminal setempat pada H+3 Lebaran 2017. "Untuk keberangkatan masih tetap ada sebanyak 80 penumpang dengan lima unit bus AKAP yang diberangkatkan," ujarnya.

Dari data yang dihimpun, tercatat pada H+2 Lebaran 2017, jumlah kedatangan pemudik di Terminal Mengwi sebanyak 1.483 orang penumpang dengan jumlah bus AKAP yang tiba di terminal itu mencapai 56 unit.

Sedangkan, H+1 Lebaran 2017, tercatat jumlah pemudik yang tiba di Terminal Mengwi mencapai 1.214 orang penumpang dengan jumlah 43 armada bus AKAP tiba di terminal setempat.

"Biasanya membludaknya kedatangan para pemudik dari luar Bali ke Terminal Mengwi ini terjadi pada malam hingga pagi dini hari," kata petugas setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper