Aparat Perbatasan RI-Timor Leste Menggagalkan Penyelundupan BBM

Tentara Nasional Indonesia unsur Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan atau Satgas Pamtas RI-Timor Leste Batalyon Infantri 712/Wiratama berhasil menggagalkan upaya penyelendupan bahan bakar minyak jenis bensin sebanyak 625 liter.
News Writer | 20 Mei 2017 11:42 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, KUPANG – Tentara Nasional Indonesia unsur Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan atau Satgas Pamtas RI-Timor Leste Batalyon Infantri 712/Wiratama berhasil menggagalkan upaya penyelendupan bahan bakar minyak jenis bensin sebanyak 625 liter.

"Upaya penyelundupan itu tercium anggota dan langsung digagalkan pada Rabu (17/5) lalu sekitar pukul 01.15 Wita," kata Komandan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Batalyon Infantri Raider 712/Wiratama Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Sabtu (20/5/2017).

Menurut dia, upaya penyelendupan itu dilakukan di dua lokasi perlintasan pos penjagaan Satgas Pamtas, masing-masing Pos Damar 2 serta Pos Nunura. Di masing-masing wilayah pos itulah barang bukti BBM berhasil digagalkan dengan jumlah berbeda.

Untuk penggagalan di Pos Damar 2 yang dipimpin Komandan Sertu Afdal Ranran bersama empat anggotanya, diamankan barang bukti bensin sebanyak 300 liter yang dikemas masing-masing dalam satu buah jerigen berisi 35 liter, tiga jerigen berisi 25 liter, serta 38 buah jerigen berisi lima liter.

"Pelaku masih dalam pengejaran," katanya. Sementara itu, di wilayah operasi Pos Nunura berhasil diamankan barang bukti BBM sebanyak 325 liter bensin yang ditinggal penyelundup di semak-semak setelah mengetahui telah diintai petugas.

Bensin sebanyak 325 liter itu dikemas dalam tujuh buah jerigen berisi 25 liter, empat buah jerigen berisi 35 liter dan dua buah jerigen berisi lima liter. "Kami menduga pemilik atau oknum penyelundup adalah warga lokal," katanya.

Semua barang bukti sudah diamankan dan pihak Satgas Pamtas sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk memproses lanjut kasus ini.

Sumber : Antara

Tag : dwgl, dwgl
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top