Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: PT Novel Capital Limited, perusahaan yang bergerak di industri minyak dan gas menyertakan 57,39 juta lembar saham (setara 3,17% kepemilikan) kepada PT Inovisi Infracom Tbk.

Direktur Utama Inovisi Infracom Jerry Djajasaputra mengatakan perseroan juga menyepakati penyertaan saham 49,91 juta lembar atau 2,76% oleh True Accurate Limited.

Total nilai transaksi ini mencapai Rp580,5 miliar. Dari transaksi ini, perseroan mengeluarkan saham baru kepada dua perusahaan tersebut dan kedua perusahaan tersebut memasukkan kembali sahamnya ke perseroan sebagai setoran modal, ujarnya kepada wartawan, seusai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), hari ini.

Transaksi ini merupakan bagian dari akuisi Inovisi Infracom terhadap anak usaha Novel Capital Limited, Abundant Global Limited (AGL) dan anak usaha True Accurate Limited, Great World Limited (GWL).

Adapun penyelesaian transaksi tersebut oleh Inovisi Infracom dilakukan melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).

Pascaakuisisi ini, kepemilikan PT Green Pine, sebagai pemegang saham utama, berubah menjadi 61,35% dari semula 65,22%, sementara porsi saham publik tergerus menjadi 6,69% dari awalnya 7,12%.

Abundant Global Limited merupakan induk usaha dari Talent Global Limited yang bergerak di bisnis penjualan, pengiriman, transaksi logistik dan penyimpanan untuk industri minyak dan gas.

Di satu sisi, Great World Limited merupakan indusk usaha dari Ozura World Limited dan Ozura Global Media Limited yang memiliki lini bisnis media entertainment, aplikasi seluler, jejaring sosial seluler dan lainnya. (mrp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper