Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antara incar laba naik 50%

JAKARTA: Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mengincar perolehan laba maksimal sebesar Rp20 miliar pada akhir tahun ini atau naik 50,72% dari Rp13,27 miliar pada akhir tahun lalu.Direktur Utama Antara Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan peningkatan

JAKARTA: Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mengincar perolehan laba maksimal sebesar Rp20 miliar pada akhir tahun ini atau naik 50,72% dari Rp13,27 miliar pada akhir tahun lalu.Direktur Utama Antara Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan peningkatan laba tersebut seiring dengan proyeksi pendapatan perusahaan sebesar Rp120 miliar pada akhir tahun ini.Per kuartal III/2010 laba kami Rp12 miliar. Untuk akhir tahun kami harapkan minimal bisa mencapai Rp18 miliar. Maksimal bisa sampai Rp20 miliar. Pendapatan kami juga harap bisa mencapai Rp120 miliar. Per kuartal III/2010 revenue sudah Rp80 miliar, ujarnya seusai acara HUT Perum LKBN Antara ke-73 hari ini.Mukhlis mengatakan hingga saat ini pendapatan perseroan berasal dari bisnis komersial sekitar 60% dan kemitraan dengan Negara melalui Kominfo dalam bentuk pendapatan PSO (public service obligation) sekitar 40%.Untuk pendapatan sekitar 60% dari komersial yakni 35% dari kerjasama dengan kantor berita asing dan 25% dari bisnis sendiri. Sisanya [40%] dari pendapatan PSO, tambahnya.Saat ini, lanjut Mukhlis, ANTARA sudah bekerjasama dengan 43 kantor berita asing a.l Reuters, Bloomberg, dan AFP. ANTARA juga melayani lebih dari 250 media baik Koran, televisi, radio,portal berita, yahoo Indonesia, dan pelanggan lainnya.Mukhlis menambahkan ANTARA juga memiliki sejumlah kantor biro di Kairo, Malaysia, Kuala Lumpur, dan Bejing. (mrp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper