Kontrak multifinance capai 14,3 juta

Hery Trianto | 09 Desember 2010 11:10 WIB

JAKARTA: Jumlah kontrak perjanjian industri pembiayaan sepanjang tahun ini hingga September mencapai 14,3 juta dibandingkan dengan kontrak tahun lalu sebanyak 12,5 juta kontrak.

Data Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) per September mencatat outstanding kontrak perjanjian tersebut naik 14,4% dari akhir tahun lalu seiring dengan terus meningkatnya penetrasi bisnis pembiayaan.

Ketua APPI Wiwie Kurnia mengatakan meningkatnya jumlah kontrak perjanjian tersebut seiring dengan pasar pembiayaan yang positif sepanjang tahun ini. Outstanding kontrak multifinance naik 14,4% dari akhir tahun lalu pada September lalu, katanya di Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan nilai kontrak tersebut adalah akumulasi dari empat segmen bisnis pembiayaan yang dijalankan multifinance yakni pembiayaan konsumen, leasing atau sewa guna usaha, kartu kredit, dan ajak piutang.

Dari keempat segmen tersebut yang mendominasi ialah pembiayaan konsumen yang ditopang oleh kredit kendaraan bermotor baik baru maupun bekas untuk roda dua dan roda empat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top