50 Wajib Pajak Gianyar Dapat Penghargaan

Pemkab Gianyar memberikan penghargaan kepada 50 wajib pajak atas kontribusinya terhadap pembangunan di daerah melalui pembayaran pajak.
Puncak Gunung Agung, terpantau dari Kabupaten Gianyar, Bali./ANTARA-Nyoman Budhiana
Puncak Gunung Agung, terpantau dari Kabupaten Gianyar, Bali./ANTARA-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, GIANYAR — Pemkab Gianyar memberikan penghargaan kepada 50 wajib pajak atas kontribusinya terhadap pembangunan di daerah melalui pembayaran pajak.

Bali Safari dan Marine Park tercatat menjadi penyumbang tertinggi dengan nilai Rp16 miliar untuk kategori hiburan, sedangkan kategori hotel bintang 5 diraih Mandapa Ritz Carlton dengan jumlah setoran pajak Rp 9 miliar.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan para wajib pajak yang menerima plakat dan penghargaan ini memberi sumbangan besar terhadap pembangunan di kabupaten tersebut.

“Kami mengapresiasi para wajib pajak yang taat dan tepat waktu membayar pajak,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Menurut Mahayastra saat ini Kabupaten Gianyar sukses menjadi kabupaten dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di bali, di bawah Kabupaten Badung. Sokongan dana dari hasil pajak tersebut akan digunakan untuk membangun berbagai proyek yang dicanangkan terealisasi pada 2019.

Beberapa proyek yang dirancang adalah revitalisasi pasar, pembangunan rumah sakit Gianyar dan Payangan, balai banjar, wantilan, dan perbaikan sejumlah pura.

“Tahun depan kami juga akan fokus revitalisasi desa pakraman,” tambahnya.

Mahayastra juga mempriotitaskan pembangunan insfrastuktur di kawasan pariwisata, pembenahan taman kota, dan program lainnya.

Ia menyebut perlu waktu secara bertahap untuk mewujudkan seluruh rencana pembangunan di Gianyar.

Dia memastikan dana yang disetor para pengusaha sebagai kewajiban wajib pajak akan dipertanggungjawabkan dengan baik. Begitu juga metode pembayaran pajak yang dilakukan secara daring, sangat berfungsi untuk menciptakan transaksi yang transparan.

Dia berharap tidak ada lagi kongkalikong antara wajib pajak dengan petugas, karena pembayaran secara daring akan langsung masuk ke rekening negara.

“Kalau ada indikasi kecurangan, bisa langsung lapor ke bupati atau wakil bupati. Kami akan segera tuntaskan. Tidak ada ampun bagi staf pemkab yang berani main-main dengan uang rakyat. Kita berharap supaya sistem transaski berjalan lurus,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Gianyar Wayan Ardana mengatakan penghargaan tahunan kepada wajib pajak karena telah menunaikan kewajiban dengan baik.

“Pertimbangan pemberian penghargaan adalah ketaatan pembayaran, ketepatan waktu, jumlah pembayaran, dan ketertiban wajib pajak memenuhi kewajinan sepanjang 2018,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper