Hotel Kapsul d’Gobers Bidik Wisatawan Backpackers di Bali

Oleh: Ema Sukarelawanto 28 November 2018 | 20:02 WIB

Bisnis.com, MANGUPURA—Para wisatawan backpackers kini memiliki alternatif tempat menginap yakni di hotel kapsul d’Gobers di kawasan Seminyak, Badung. Bali.

Direktur Utama d’Gobers Hotel Adi Prasetyo mengatakan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau ini siap memberikan kesan mendalam dan pengalaman tak terlupakan bagi tetamunya.

“Penginapan kami merupakan hotel kapsul yang setiap kabin mengusung tema-tema munik dengan nuasansa khas masing-masing,” katanya, Rabu (20/11/2018) sore.

Pada setiap kabin dalam hotel kapsul ini memiliki beragam foto dan rancangan interior yang berbeda yang membuat para tamu leluasa melakukan swafoto dalam ruangan yang kaya aproperti dan dekorasi.

Menurut salah seorang founder d’Gobers Samuel Semarun penginapan ini diusung oleh 22 orang yang memiliki visi dan misi sejalan. Ke-22 orang ini memiliki kegemaran yang sama yakni traveling.

Kata Samuel para pendiri ini merupakan rekan sekerja pada suatu kantor yang awalnya hanya berempat kemudian bertambah hingga 22 orang yang menamakan diri Golongan Si Berat atau Gober.

Nama d’Gobers, tambah Samuel juga merupakan singkatan dari Go Backpackers.

“Karena para anggota Gober hobi traveling dan memiliki banyak kesamaan dengan para backpackers, kita sepakat untuk membuka hotel kapsul bernama d’Gobers dan disiapkan untuk para backpackers yang siap menjelajahi dunia,” tambahnya.

Samuel juga menceritakan untuk seluruh manajemen hingga karyawan memakai seragam penjara yang merupakan salah satu tema kabin atau kamar yang ditawarkan oleh d’Gobers Hotel. 

Kata dia tema hotel kapsul ini juga terinspirasi dari salah satu karakter Disney yakni Gerombolan Si Berat dalam serial Donald Bebek, yang para anggotanya buronan cuek dan nyeleneh.

“Ya begitulah kebanyakan dari kami ini orangnya cuek dan nyeleneh, tapi tetap bertanggung jawab akan haI-hal dalam hidupnya,” ujarnya.

D’Gobers Hotel mempersiapkan pengalaman unik bagi para tamunya. Mulai dari tema-tema kamar seperti ada tema navy, train, safari (hutan), street (jalanan) dan bajak laut.

“Hotel kapsul dengan tema unik ini merupakan pertama di Indonesia,” katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya