Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Inhealth Sediakan Konter Khusus di RS Siloam Bali dan Kupang

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) saat ini menyediakan konter khusus untuk melayani peserta managed care maupun indemnity di Rumah Sakit Siloam Bali dan Kupang.
Peresmian konter khusus Mandiri Inhealth di Rumah Sakit Siloam Bali, Jumat (23/11/2018). / Ni Putu Eka Wiratmini
Peresmian konter khusus Mandiri Inhealth di Rumah Sakit Siloam Bali, Jumat (23/11/2018). / Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, MANGUPURA – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) saat ini menyediakan konter khusus untuk melayani peserta managed care maupun indemnity di Rumah Sakit Siloam Bali dan Kupang.

Kehadiran konter ini merupakan hasil dari sinergi antara Mandiri Inhealth dengan Rumah Sakit Siloam. RS Siloam di Bali dan Kupang menjadi kota ke-8 dan ke-9 yang bersinergi dengan Mandiri Inhealth.

Kerja sama antara Mandiri Inhealth dengan RS Siloam Bali sendiri sudah terjalin sejak 2015 dan dengan RS Siloam Kupang terjalin sejak 2016.

Konter ini nantinya dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu.

Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila mengatakan sinergi ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan optimal bagi peserta. Konter Mandiri Inhealth di RS Siloam ini akan memastikan peserta mendapat pelayanan proporsional yakni sesuai indikasi medis tanpa obat dan biaya berlebihan.

Kata dia, selain layanan konter, pihaknya juga sedang mengembangkan bridging system aplikasi online yang memungkinkan akses data peserta dapat dengan mudah didapat hanya melalui ponsel. Sementara, saat ini, konter Mandiri Inhealth telah dilengkapi dengan alat tap card yang dapat mempercepat proses pendaftaran.

"Peserta kami tidak perlu lagi antri di counter umum, tinggal langsung datang dan melakukan tap card dan keluar data-datanya," katanya, Jumat (23/11/2018).

Kata dia, sinergi dengan rumah sakit sangat penting sebab mampu mendukung pertumbuhan produk managed care. Produk managed cared saat ini merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema coordination of benefit (COB) yang menjadi solusi di era JKN.

Sampai akhir Oktober 2018, terdapat lebih dari 1.355 badan usaha yang terdiri dari BUMN maupun Badan Usaha Swasta yang tergabung dalam produk Managed Care Mandiri Inhealth. Selain itu, lebih dari 1,6 juta peserta sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa Mandiri Inhealth.

"Komposisinya manage care 60% dan indemnity 40%. Harapan kita layanan akan semakin baik sehingga orang lebih nyaman dan bisa bertambah lagi badan usaha lain yang belum jadi peserta kita," katanya.

Direktur Siloam Bali dr. Dewa Ketut Oka mengatakan sinergi dengan Mandiri Inhealth telah ditunggu sejak lama sebab akan meningkatkan layanan ke pasien. Apalagi, sepanjang Semester I/2018, tercatat lebih dari 750 pasien pengguna Mandiri Inhealth datang ke Rumah Sakit Siloam Bali.

"Dengan adanya gerai khusus ini, diharapkan Siloam Hospital Bali dapat lebih maksimal lagi dalam melayani peserta jaminan yang telah memercayakan perawatan dan pemulihan kesehatan kepada Siloam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler