Upin Ipin Sumbang Rp542 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Oleh: Eka Chandra Septarini 01 November 2018 | 12:04 WIB
Upin Ipin Sumbang Rp542 Juta untuk Korban Gempa Lombok
Warga korban gempa membangun rumahnya kembali pascagempa di Dusun Dasan Tengak, Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Selasa (21/8). Memasuki minggu ketiga pasca gempa di daerah tersebut warga mulai semangat untuk membangun rumah mereka sendiri./Antara

Bisnis.com, MATARAM -- Produser film animasi Les Copaque asal Malaysia memberikan bantuan sebesar Rp542 juta untuk membantu pemulihan NTB pasca gempa. 

Selain memberikan bantuan dana, Les Copaque yang merupakan produser animasi Upin dan Ipin ini juga mengadakan dua kali pertunjukan untuk menghibur masyarakat Lombok khususnya anak-anak. 

Ketua Misi Cintaku di Bumi Lombok II Abdul Hamid mengatakan kedatangan Upin Ipin di Lombok juga merupakan kesempatan untuk menjalin hubungan baik antar kedua negara. 

"Sekarang hampir sebanyak Rp542 juta telah kami bawa ke Lombok sumbangan dari Malaysia atau sekitar 10 ribu ringgit. Kami berkomitmen, kami bahwa cubit pipi kiri, pipi kanan terasa yaitu maknanya bencana di Indonesia kami di Malaysia juga merasakan, diharapkan hubungan dua negara menjadi lebih kukuh," ujar Abdul di Mataram, Kamis (1/11/2018). 

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah saat menerima rombongan Upin Ipin mengatakan apresiasi atas perhatian yang diberikan masyarakat negeri jiran atas bencana yang terjadi di NTB. 

 "Atas nama masyarakat NTB kami merasa sangat haru dan bahagia saudara bisa hadir ditempat kami," ujar Zulkieflimansyah. 

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya