Bidik Pertumbuhan "Lender" Hingga 100%, Kredit Pintar Gencarkan Sosialisasi di Bali

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 25 Oktober 2018 | 15:48 WIB
Bidik Pertumbuhan
Vice President Kredit Pintar Boan Sianipar menunjukkan layanan aplikasi pinjaman online yang ditawarkan Kredit Pintar di Denpasar, Bali, Kamis (25/10)./JIBI-Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Kredit Pintar, salah satu platform financial technology (fintech) di Indonesia, mendorong peningkatan hingga 100% jumlah lender (penyedia dana) dan 50% jumlah borrower (peminjam dana) di Bali sampai akhir tahun ini.  

Vice President Kredit Pintar Boan Sianipar mengungkapkan Bali termasuk kategori wilayah dengan kredit lancar dan masuk lima besar jumlah borrower dan nilai pinjaman.

Jika diurutkan dari jumlah peminjam dan nilai dana yang dipinjam, Bali masih kalah dibandingkan Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.  Namun, kredit di tiga daerah tersebut kerap kali mengalami masalah.

Saat ini, Bali memiliki sekitar 6.000 peminjam dan 3 lender.

“Kami harapkan sampai Desember 2018, target tercapai,” katanya, Kamis (25/10/2018).

Menurut Boan, Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani nasabah di seluruh provinsi Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai ratusan miliar per Agustus 2018. Kredit Pintar menawarkan pendanaan mulai dari Rp10.000 dengan keuntungan hingga 18% per tahun.

“Kami sudah hadir di 34 provinsi, tidak lagi di kota-kota tertentu," tuturnya. 

Boan melanjutkan pihaknya berencana terus meningkatkan sosialisasi di Bali. Sebagai langkah awal, Kredit Pintar turut berpartisipasi dan menjadi salah satu sponsor utama Fintech Days Bali 2018 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) pada 25 - 27 Oktober 2018.

“Melalui acara Fintech Days Bali 2018, Kredit Pintar ikut mendukung target OJK dalam hal mencapai inklusi keuangan hingga 75% di Indonesia,” tambahnya. 
 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya