SR Group Jajaki Investasi Pariwisata di Jembrana

Oleh: Ema Sukarelawanto 22 Oktober 2018 | 20:07 WIB
SR Group Jajaki Investasi Pariwisata di Jembrana
Sejumlah kendaraan memasuki kapal saat akan menyeberang ke Pulau Jawa, di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, (18/6)./Antara

Bisnis.com, DENPASAR--Stern Resources (SR) Group, perusahaan induk yang berpusat di Amerika Serikat, menjajaki  pengembangan usaha pariwisata di Kabupaten Jembrana, Bali.

Manajer Pengembangan Bisnis SR Perwakilan Indonesia Thiono Effendi mengatakan SR Group menjajaki peluang investasi pariwisata di Jembrana.

"Selain menjajaki peluang pengembangan investasi pariwisata, kami juga ingin melihat potensi Jembrana untuk mengebangkan sektor lainnya,” kata Thiono, Senin (22/10/2018).

Selama ini SR Group bergerak di bidang properti, hotel, resor, kesehatan, dan hiburan keluarga yang usahanya tersebar di berbagai negara.

Thiono bersama rombongan diterima Sekda Pemkab Jembrana Made Sudiada. Selain membicarakan rencana pengembangan investasi, Thiono mengajak video conference Sudiada dengan Co-CEO SR Group Hartadinata Harianto di kantor pusat SR Group, Amerika Serikat. 

 Thiono belum bisa merinci berapa nilai investasi untuk rencana pengembangan pariwisata di Bali Barat. Yang jelas akan segera ditindaklanjuti dengan presentasi detil dan proses berikutnya untuk mewujudkan proyek di Jembrana. 

 Sekda Pemkab Jembrana Made Sudiada menyambut positif kedatangan SR Group yang telah melirik potensi ekonomi di wiayahnya.

 “Pada prinsipnya Pemkab Jembrana menyambut baik keinginan investor, apalagi saat ini pariwisata menjadi prioritas,” katanya.

Ia menjelaskan pemkab telah bekerja sama dengan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) untuk konservasi dan edukasi dengan menggunakan lahan seluas 5 hektare. 

 "Kami berharap SR Group melakukan presentasi terkait pengembangan proyek tersebut,” ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya