Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet AS Juarai Herbalife Bali International Triathlon 2018

Pelari asal Amerika Serikat Andrew Keily dengan catatan waktu 01:58:46 berhasil menjuarai Herbalife Bali International Triathlon 2018 kategori Olympic Distance Course Pria di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10).
 Andrew Keily (AS), Blake Kappler (Australia), dan Jauhari Johan (Indonesia)./Istimewa
Andrew Keily (AS), Blake Kappler (Australia), dan Jauhari Johan (Indonesia)./Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Pelari asal Amerika Serikat Andrew Keily dengan catatan waktu 01:58:46 berhasil menjuarai Herbalife Bali International Triathlon 2018 kategori Olympic Distance Course Pria di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). 

\Sedangkan juara kedua trilomba –lari, renang, bersepda-- kategori tersebut ditempati Blake Kappler (Australia) dengan catatan waktu 02:03:11, menyusul di peringkat ketiga Jauhari Johan (Indonesia) dengan catatan waktu 02:08:57. 

Untuk kategori Olympic Distance Course wanita, juara pertama Rosanna Bille (Inggris) dengan catatan waktu 02:21:45, disusul urutan kedua Eva Desiana (Indonesia) 02:32:38, dan urutan ketiga Sarah Costeira (Portugal) dengan catatan waktu 02:42:09. 

Triatlit Indonesia Jauhari Johan berhasil menjadi juara ketiga dalam kategori Kategori Olympic Distance dan Andy Wibowo sebagai juara kedua untuk kategori Sprint Distance. Pada penyelenggaraan tahun ini, Herbalife Bali International Triathlon, juga memberikan hadiah ‘Best Indonesia’ untuk kategori Olympic Distance Course dan kategori Sprint Distance Course baik pria maupun wanita. 

Pemenang hadiah ‘Best Indonesia’ kategori Olympic Distance Course pria diraih oleh Jauhari Johan, dedangkan Eva Desiana terpilih sebagai pemenang ‘Best Indonesia’ wanita. Untuk kategori Sprint Distance Course ‘Best Indonesia’ pria diraih Muhammad Ahlul Firman dan untuk wanita gaet Inge Prasetyo.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan peserta tahun ini berasal dari 29 negara berjumlah 2.250 orang atau naik 39% dibanding tahun sebelumnya.


“Panitia memang membatasi jumlah peserta karena disesuaikan dengan kondisi lokasi, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peserta lomba lari, renang, dan bersepeda ini,” katanya.

Menurutn Andam Dewi Bali International Triathlon 2018 merupakan acara reguler berskala internasional yang kini telah menjadi atraksi ‘sport tourism’ baru di Indonesia serta berhasil memenuhi ekspektasi dan animo pecinta olahraga triathlon dari dalam dan luar negeri.

Trilomba berskala internasional ini telah digelar 11 kali sejak diadakan pada 2007 silam. Kali ini lomba dibagi tiga kategori utama yaitu Olympic Distance Course (Renang 1.5 km, Sepeda 40 km, Lari 10 km), Sprint Distance Course (Renang 500 m, Sepeda 20 km, Lari 5 km) dan 5km Fun Run. 

Andam menambahkan Herbalife menjadi pendukung utama trilomba ini sejalan dengan komitmen untuk menjadikan dunia lebih sehat dan bahagia melalui penyediaan kebutuhan akan nutrisi yang baik dan mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi tepat dan olahraga yang seimbang.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Gde Sidharta Putra mengatakan Sanur yang memiliki berbagai kegiatan internasional kini serius mengembangkan ‘sport tourism’ dengan memanfaatkan bentang pantai yang ada untuk menggelar triathlon, selancar, voli pantai.

Kata dia, ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 yang diselenggarakan pada saat 'low seasons' ini berhasil menaikkan okupansi kamar hotel 20% dibanding hari biasa. Ia berharap pengembangan 'sport tourism' ke depan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan, termasuk menaikkan perekonomian masyarakat setempat.


Berikut hasil lengkap Herbalife Bali International Triathlon 2018:
Kategori Olympic Distance Course
Pria
1. Andrew Keily – Amerika Serikat (01:58:46)
2. Blake Kappler – Australia (02:03:11)
3. Jauhari Johan – Indonesia (02:08:57)
Best Indonesia - Jauhari Johan

Wanita
1. Rosanna Bille – Inggris (02:21:45)
2. Eva Desiana – Indonesia (02:32:38)
3. Sarah Costeira – Portugal (02:42:09)
Best Indonesia - Eva Desiana

Kategori Sprint Distance Course


Pria
1. Muhammad Ahlul Firman – Indonesia (01:00:18)
2. Andy Wibowo – Indonesia (01:00:21)
3. Gilbert Sung – Indonesia (01:05:54)
Best Indonesia - Muhammad Ahlul Firman


Wanita
1. Inge Prasetyo – Indonesia (01:09:15)
2. Asihta Aulia Azzahra – Indonesia (01:13:11)
3. Alicia Derksema – Belanda (01:13:44)
Best Indonesia – Inge Prasetyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler