Pangdam Udayana Jelaskan Alasan HUT TNI Tak Berfoya-foya

Oleh: Newswire 05 Oktober 2018 | 09:33 WIB
Pangdam Udayana Jelaskan Alasan HUT TNI Tak Berfoya-foya
Prajurit TNI AD menaiki KRI Makassar di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/9) malam./Antara-Sahrul Manda Tikupadang

Bisnis.com, DENPASAR – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengingatkan kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa meningkatkan profesionalisme diri dalam melaksanakan tugasnya, sehingga bisa lebih banyak mengabdi untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Benny Susianto usai memimpin apel pasukan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Jumat (5/10/2018) dalam rangka HUT Ke-73 TNI yang berlangsung secara sederhana.

"Saya mengingatkan seluruh keluarga besar Kodam IX/Udayana dan prajurit untuk turut menyukseskan arahan pimpinan melalui tema 'profesionalisme TNI untuk rakyat' yang diangkat melalui HUT ini," ujar jenderal bintang dua itu.

Dalam mewujudkan profesional anggota TNI itu, pihaknya mengajak seluruh jajarannya agar terus berkarya dan mempersembahkan sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk bangsa dan rakyat.

Secara tegas, Benny meminta prajuritnya selalu dekat dan mengabdi kepada rakyat, guna mewujudkan TNI manunggal dengan rakyat. "Saya mohon doa restu kepada semua masyarakat Indonesia agar sekiranya ikut mendukung segala program TNI," katanya.

Pihaknya turut prihatin atas musibah gempa bumi dan tsunami yang menimpa rakyat di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu yang banyak menelan korban meninggal dunia dan luka-luka maupun kehilangan tempat tinggal.

"Oleh karenanya, kami TNI dalam merayakan HUT TNI tidak ingin berfoya-foya, sementara saudara-saudara kita disana dalam kondisi bersedih," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak segenap anggotanya agar menjaga toleransi dan ikut membantu sesama sesuai arahan Panglima TNI, agar tetap merayakan HUT TNI sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih bisa melaksanakan apel dengan lancar.

"Intinya kami jajaran TNI tetap perduli dan prihatin dalam menjaga perasaan dan ikut membantu saudara kita yang terkena musibah," katanya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya