Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badung & ITDC Gelar Lomba Lari Malam, Lintasi Tol Bali Mandara

Pemkab Badung dan Indonesia Tourism Development Corporation menggelar Mandiri Badung International Night Run melintasi kawasan The Nusa Dua dan Tol Bali Mandara, 30 September 2018 mendatang.

Bisnis.com, MANGUPURA—Pemkab Badung dan Indonesia Tourism Development Corporation menggelar Mandiri Badung International Night Run melintasi kawasan The Nusa Dua dan Tol Bali Mandara, 30 September 2018 mendatang.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan bakal lebih intens menggalakkan wilayahnya sebagai destinasi wisata olah raga untuk menggaet wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya.

 “Lomba lari malam pertama di Bali ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dan menggerakkan berbagai sektor penunjang pariwisata,” katanya dalam konferensi pers di rumah jabatan bupati Badung, Selasa (25/9/2018).

Menurut Giri Prasta wilayahnya yang menjadi gerbang utama memasuki destinasi di Bali perlu menyajikan alternatif pilihan atraksi wisata baru untuk membidik pasar wisatawan minat khusus yang kini kian berkembang.

Selain lomba lari malam, ia berjanji mengembangkan ‘sport tourism destination’ dengan menggelar kompetisi internasional jet ski, menembak, dan bola voli pantai mulai tahun depan.

Managing Direktor The Nusa Dua I Wayan Karioka mengatakan lomba lari malam tersebut dirangkaikan dengan Pesona Nusa Dua Fiesta yang dilaksanakan 28 dan 29 September 2018 untuk menguatkan kawasan tersebut sebagai ‘resort destination’ dan event destination’.

“Kedua kegiatan ini juga sebagai pemanasan atau pre-event Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group, karena sejumlah delegasi telah berdatangan pada pekan terakhir September ini,” ujarnya.

Kedua kegiatan tersebut diharapkan menunjukkan kesiapan The Nusa Dua untuk menyambut kehadiran para delegasi dari 189 negara dengan total sekitar 19.000 orang pada 8-14 Oktober mendatang.

Mandiri Badung International Night Run menargetkan 3.000 peserta dalam kategori 3K, 5 K, 10K, half marathon, dan full marathon dengan total hadiah Rp500 juta.

Ia menyebut hingga hari ini tercatat peserta dari 20 negara telah mendaftar untuk mengikuti lomba yang dimulai pukul 24.00 hingga menjelang matahari terbit yang mengambil start dan finish di Pulau Peninsula, The Nusa Dua.

Lomba yang bertema ‘Berlari Melintasi Laut, Menyogsong Matahari Terbit’ ini juga menyajikan keaslian budaya Indonesiayang disiapkan bagi pengunjung dan para pelari saat pelaksanaan ‘race park collection’ .

Selain itu juga menghadirkan berbagai hiburan antara lain menampilkan Ibnu Jamil, Ghea Idol, dan Abdul Idol di Pulau Peninsula.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler