Terminal Penumpang Bandara El Tari Diperluas

Oleh: Newswire 24 September 2018 | 06:33 WIB
Terminal Penumpang Bandara El Tari Diperluas
Bandara El Tari, Kupang/kupang airport.com

Bisnis.com, KUPANG – Pengelola Bandara El Tari Kupang, PT Angkasa Pura I, memperluas terminal penumpang bandara tersebut yang dinilai kapasitasnya sudah melebihi batas.

"Saat ini sejumlah pekerja sudah mulai membangun. Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk kawasan bandara El Tari," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barat Singgih R di Kupang, Senin (24/9/2018).

Menjawab pertanyaan adanya aktivitas pekerjaan di kawasan bandara tersebut, ia membenarkan bahwa proyek perluasan terminal sudah dimulai sejak pekan lalu.

Ia menyebutkan kapasitas penampungan untuk terminal bandara El Tari saat ini hanya mencapai 1,3 juta penumpang saja.

"Sementara sesuai data penumpang per tahun 2017 lalu, jumlah penumpang yang melewati bandara ini sudah mencapai 2,1 juta. Dan menurut kami pada akhir tahun 2018 ini jumlahnya akan meningkat menjadi 2,4 juta penumpang," tambahnya.

Barata menambahkan untuk perluasan terminal kali ini, kapasitas terminal ditargetkan mampu menampung tiga juta penumpang. Target pembangunan terminal itu kata Barata lagi, akan selesai pada September 2019. Oleh karena itu ia memohon maaf kepada para penumpang jika akan ada kesibukan selama satu tahun ini di kawasan bandara itu.

Selain terminal, perluasan tempat parkir juga dilakukan secara bersamaan mengingat kawasan parkir juga semakin padat.

Barata menambahkan pengembangan Bandara El Tari tentunya tidak lepas dari semangat Angkasa Pura I untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa.

Sebelumnya diinformasikan bahwa pengelola Bandara El Tari juga memperluas tempar parkir pewasat atau apron, untuk mendukung penyelenggaraan Pertemuan IMF-WB, yang akan berlangsung di Bali, pada Oktober mendatang.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya