Pertemuan IMF-WBG, Tanah Lot Siap Menerima Kunjungan Delegasi

Oleh: Ema Sukarelawanto 20 September 2018 | 19:05 WIB
Pertemuan IMF-WBG, Tanah Lot Siap Menerima Kunjungan Delegasi
Para penari menampilkan Tari Rejang Sandat Ratu Segara dalam rangkaian Festival Tanah Lot 2018 di Tabanan, Bali, Sabtu (18/8)./Antara-Wira Suryantala

Bisnis.com, DENPASAR — Wisata Tanah Lot bakal menerima kunjungan sekitar 200 delegasi Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group yang ingin melihat dari dekat aktivitas di pura Sad Kahyangan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Made Yasa mengatakan telah menyiapkan penyambutan khusus bagi delegasi di antaranya tari okokan dan bungan sandat serasi.

“Kami telah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut para tamu peserta pertemuan IMF dan World Bank,” katanya, Kamis (20/9/2018).

Yasa menjelaskan sesuai jadwal dari Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita), Tanah Lot menjadi salah satu tujuan kunjungan pada Rabu, 10 Oktober 2019 sekitar pukul 12.30 hingga 16.00 Wita.

Sebelum ke Tanah Lot, para delegasi yang berangkat dari lokasi pertemuan di Nusa Dua akan menuju Taman Ayun Mengwi.

Kata Yasa perihal penyambutan para delegasi tersebut akan segera difinalisasi dengan pihak pengelola DTW Tanah Lot, termasuk persembahan tari okokan dan tari bungan sandat serasi.

Ia menyebut destinasi lain yang berada di wilayah Kabupaten Tabanan seperti Bedugul, Jatiluwih, dan Ulun Danu Beratan juga melakukan persiapan untuk mengantisipasi jika ada delegasi yang ingin singgah.

“Kami harus mempersiapkan kunjungan ini yang merupakan momentum langka, selain memperkenalkan seni budaya, sekaligus promosi destinasi,” katanya.

Persiapan lain yang tak kalah penting adalah mengefektifkan Tourism Information Center (TIC) DTW Tanah Lot di antaramya penyajian informasi destinasi wisata di Tabanan baik secara digital maupun brosur yang bisa dibagikan kepada pengunjung

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya