Brio dan HR-V Dominasi Penjualan Produk Honda di Bali

Oleh: Ema Sukarelawanto 02 September 2018 | 16:14 WIB
Brio dan HR-V Dominasi Penjualan Produk Honda di Bali
New Honda Brio Satya/Istimewa
Bisnis.com, DENPASAR—Kendaraan tipe Brio dan HR-V mendominasi penjualan Honda di Pulau Bali yang pada kurun Januari-Juli mencapai 1.949 unit dari seluruh tipe yang ada.
Manajer Operasional Honda Denpasar Agung Maniki Djauw mengatakan angka penjuaalan Brio dan HR-V tersebut merupakan 31% dari semua tipe mobil honda yang terserap ke pasar.
“Sisa 4 bulan kami optimistis bisa mencapai target penjualan di Bali dari seluruh tipe yakni 3.837 unit,” katanya, Jumat (31/8/2018).
 Menurut Maniki pada Januari-Juli 2018 telah terserap 618 unit Honda Brio dan hingga akhir Desember 2018 diharapkan mampui menambah 500 unit lagi.
Ia optimistis mampu menggarap pasar yang masih prospektif empat bulan mendatang, apalagi didukung produk baru All New Honda Brio yang baru saja diluncurkan di Bali.
Kata dia respons pasar untuk ‘city car’ masih baik, peningkatan penjualan Brio dari 2017 ke 2018 tercatat 18%.
Sedangkan penjualan untuk Honda HR-V pada Januari-Juli 2018 di Bali tercatat 637 unit dan diharapkan hingga akhir tahun bisa mencapai target 1.028 unit.
“HR-V masih sangat diminati pasar, jadi kami yakin pasar di Bali bisa menambah lagi minimal 391 unit HR-V sepanjang September-Desember 2018,” katanya.
Maniki menjelaskan model terbaru HR-V juga telah diperkenalkan kepada konsumen di Bali dengan tampilan yang semaki tangguh, menawan, fitur lebih lengkap.
Selain itu terdapat sebuah varian baru yang menawarekan nhilai lebih kepada konsumen. Hingga kini Honda HR-V telah mencatat penjualan 139.216 unit secera nasional. 
Kata Maniki Bali merupakan kota ketiga tempat peluncuran New Honda HR-V. Monil ini dirancang untuk memenuhi nkebutuhan konsumen akan sebuah ‘compact crossover’ yang modern, tangguh, dan stylish.
Setelah Bali produk favorit Honda ini akan diperkenalkan di Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jember dan Banyuwangi.
Sedangkan dua tipe All New Honda Brio yakni Satya dan RS yang diperkenalkan di Bali menghadirkan desain baru yang kian sporty, dimensi lebih besar dan penambahan fitur lain yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.
Honda Brio generasi kedua ini dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek berdasarkan kebutuhan konsumen untuk memberikan performa berkendaraan yang menyenangkan dan hemat bahan bakar serta standar keselamatan yang tinggi.
Honda Brio pertama kali diluncurkan pada 2012 dan disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun berikutnya yang diperkenalkan sebagai mobil ‘low cost green car’ (LCGC) dan disusul dengan varianHonda Brio RS. Hingga kini sebanyak 237.272 unit Honda Brio telah terjual di seluruh Indonesia. 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya