PASAR PONSEL, Samsung Experience Store Dorong Penjualan 15%

Oleh: Ema Sukarelawanto 31 Agustus 2018 | 05:23 WIB
PASAR PONSEL, Samsung Experience Store Dorong Penjualan 15%
Group Head of Retail Experience Manager PT Samsung Electronics Indonesia Ferry (kiri ke kanan) bersama Direktur Cellular World Malika Jiwaji, dan Marketing Manager Cellular World IGN Gede Wirakusuma memeragakan penggunaan produk ponsel cerdas seusai pembukaan Samsung Experience Store di Denpasar, Kamis (30/8/2018). Samsung memiliki 209 gerai SES di seluruh Indonesia dan diklaim mampu membantu mitra lokal menaikkan pertumbuhan penjualan ponsel hingga 15%./Bisnis-Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, DENPASAR — Samsung Experience Store diklaim membantu mitra lokal menaikkan pertumbuhan penjualan ponsel hingga 15%.

Group Head of Retail Experience Manager PT Samsung Electronics Indonesia Ferry mengatakan keberadaan Samsung Experience Store bisa mendorong penjualan khususnya produk Samsung segmen mengengah atas.

“Toko ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dan kekinian, menghadirkan produk unggulan yang banyak diminati pengguna ponsel premium hingga ponsel dengan harga terjangkau,” katanya seusai peresmian Samsung Experience Store (SES) bekerja sama dengan Cellular World, Kamis (30/8/2018).

Menurut Ferry SES Cellular World ini merupakan toko ke-209 yang melayani konsumen untuk melakukan pendalaman pengalaman digital dengan ponsel produk Samsung.

SES dilengkapi free WiFi unuk memudahkan mengunduh berbagai aplikasi seperti film, permainan, media sosial tanpa mengurangi paket kuota konsumen.

Selai itu tersedia layanan Samsung Smart Service yang melayani berbagai keperluan seperti memindahkan file, konsultasi seputar aplikasi dan mengenai berbagai hal terkait produk, fitur, dan teknologi Samsung.

Kata Ferry produk Samsung yang menyasar segmen menegah atas sangat diminati konsumen. Ia menyebut pertumbuhan penjualan ponsel cerdas Samsung pada semester satu 2018 tumbuh 10% dari total pasar di Indonesia yang 20% di antaranya merupakan kontribusi ponsel premium.

Malika Jiwaji, Direktur Cellular World mengatakan konsep SES seiring dengan visi dan platform yang dikembangkan distributor besar ponsel di wilayah Bali-Nusa Tenggara ini yakni memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Selain itu, lanjut Malika, produk brand ini sangat diminati konsumen, bahkan di seluruh gerai Cellular World tercatat 50% penjualan merupakan ponsel dari berbagai tipe produk Samsung.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya