Karangasem Kukuhkan Branding The Spirit of Bali

Oleh: Feri Kristianto 26 Agustus 2018 | 17:40 WIB
Karangasem Kukuhkan Branding The Spirit of Bali
Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa

Bisnis.com, DENPASAR—Kabupaten Karangasem mengukuhkan branding pariwisata di daerahnya dengan sebutan The  Spirit of Bali.

Peluncuran merek terbaru kabupaten terendah pendapatan asli daerah (PAD) di Bali ini dilakukan di Kuta. Wabup Karangasem I Wayan Artha Dipa mengatakan branding itu menegaskan identitas daerah di ujung timur Bali yang masih menyimpan begitu banyak keotentikan adat, budaya dan juga alam, sebagaimana Bali pada masa lalu.

“Dasar pemikiran ini jugalah yang kemudian mengilhami pemerintah beserta seluruh masyarakat Karangasem melahirkan Branding Karangasem the Spirit of Bali,” jelasnya di Kuta, Sabtu (25/8/2018).

Menurutnya, citra daerah ini ditonjolkan sebagai bentuk komitmen dalam mengangkat kembali semangat nilai-nilai Bali yang merupakan anugerah maha mulia dari Ida Sanghyang Widhi Wasa dan warisan yang sangat berharga dari para leluhur kita.

Dia mengharapkan branding ini akan memperkuat citra daerah sekaligus memperkenalkan pariwisata Karangasem kepada dunia. Diakuinya, masih banyak masyarakat hingga wisatawan belum mengetahui keindahan alam Karangasem yang salah satunya Gunung Agung.

Artha Dipa mengatakan Karangasem karena letaknya yang jauh dari Denpasar dan Badung belum mendapatkan perhatian sebagaimana daerah lain oleh wisatawan. Di satu sisi, daerah ini memiliki keindahan alam bawah laut seperti Tulamben, Amed hingga peninggalan kerajaan berupa Taman Ujung.

“Besar harapan kami semakin banyak wisatawan tertarik ke Karangasem karena kami memiliki keindahan alam dan budaya asli Bali yang pantas untuk dikunjungi,” paparnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya