Badung Mulai Incar Wisman Berkualitas dari India

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 25 Agustus 2018 | 15:06 WIB
Badung Mulai Incar Wisman Berkualitas dari India
Terminal internasional Bandara Ngurah Rai di Bali./Antara

Bisnis.com, DENPASAR -- Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mulai mengincar kedatangan wisatawan mancanegara berkualitas dari India dengan mendatangi sejumlah kota yang mayoritas terdiri dari masyarakat segmen kelas atas. 
 
Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra mengatakan pihaknya telah mengadakan table top atau pertemuan pelaku industri pariwisata di beberapa kota di India pada 18-24 Agustus 2018. Salah satu kota yang didatangi adalah Lucknow. 
 
Meskipun Lucknow bukan kota utama di India, tapi kota itu dinilai memiliki peran penting dalam politik negara. Selain itu, Lucknow juga berpotensi mendatangkan  wisatawan berkualitas bagi Bali.

Pasalnya, sekitar 70% wisatawan dari Lucknow dan sekitarnya cenderung mencari akomodasi dan fasilitas wisata kelas bintang 5 atau mewah. Masyarakat kota ini juga dipandang memiliki daya beli yang cukup tinggi.
 
"Acara sales mission ke Lucknow dihadiri sekitar dari 50 travel agent Lucknow dan kota-kota sekitarnya. Pertemuan berlangsung sangat serius baik dari delegasi Badung maupun buyers setempat sampai-sampai harus menunda acara makan siang," ujarnya dalam pernyataan resmi, Sabtu (25/8/2018). 
 
Made menerangkan kegiatan sales mission di Lucknow diharapkan mendatangkan wisatawan yang lebih berkualitas ke Badung.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung juga menyasar Kolkata. 

"Ada mitra 65 retail agent yang hadir dan lebih dari separuhnya sudah menjual Bali. Mereka menyatakan dengan diadakannya table top di Kolkata saat ini akan mendorong mereka untuk menjual Badung, Bali lebih banyak lagi di tahun depan," tambahnya. 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya