SAMKIM Skincare Rambah Bali

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 23 Agustus 2018 | 14:44 WIB
SAMKIM Skincare Rambah Bali
Konferensi pers grand opening House of SAMKIM Bali, Kamis (23/8/2018)/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, KUTA -- SAMKIM Skincare, brand kosmetika Korea, resmi membuka toko di Bali untuk meningkatkan penjualan 15%-30% secara nasional. 

 

Adapun toko yang baru buka ini beralamat di Jalan Kuta Nomor 29 dengan nama House of SAMKIM Bali. Kehadiran House of SAMKIM di Bali menjadi kota keempat di Indonesia yang dijajaki brand kosmetika ini. 

 

Direktur SAMKIM Indonesia dan Asean Rizal Otoluwa mengatakan sebelumnya produk kosmetika ini hanya dijajakan lewat kerja sama dengan counter-counter yang ada di pusat perbelanjaan. Hanya saja dengan menggunakan konsep ini, masyarakat Bali tidak mendapatkan pengalaman langsung menggunakan produk. Pada akhirnya, masyarakat di Bali lebih mengenal SAMKIM sebagai kosmetika belaka, tanpa memahami keunggulan produk ini. 

 

Dia sendiri menarget pasar high-end di Bali untuk penjualan SAMKIM ini lantaran nilai produk yang lebih mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya.

 

"Kita mau mengedukasi costumer kita, jadi SAMKIM bukan hanya kosmetik atau skin care tapi mengandung vitamin C yang sangat berguna," katanya, Kamis (23/8/2018).

 

Kata dia, selain melalui counter-counter, selama ini SAMKIM juga dijual secara online. Permintaannya pun diklaim cukup banyak dan pasar Bali cukup menjanjikan.

 

Apalagi, saat ini kesadaran akan kecantikan kulit semakin diperhatikan. Ditambah dengan teriknya sinar matahari di Bali, menjadikan produk ini cocok digunakan. 

 

"Saya pertama kali ke Bali tahun 1988, perubahannya sudah sangat besar, jadi macetnya sudah tidak ketulungan, ada polusi banyak, sehingga kita harus melawan dengan produk perawatan kulit seperti SAMKIM," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya