Wisatawan Austria Pemenang Hadiah Tiket Pesawat Bantu Korban Gempa Lombok

Oleh: Andhina Wulandari 22 Agustus 2018 | 06:31 WIB
Wisatawan Austria Pemenang Hadiah Tiket Pesawat Bantu Korban Gempa Lombok
Elizabeth Sykora bersama korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat./Dok. Elizabeth Sykora

Bisnis.com, WINA -- Seorang warga Austria yang menjadi pemenang door prize di Stand Indonesia dalam Pameran Wisata Ferien Messe Vienna 2018 turut membantu korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Pada pameran wisata yang berlangsung 14 Januari 2018, Elizabeth Sykora menerima hadiah tiket pesawat pulang-pergi Wina-Bali dari KBRI Wina. Dia dijadwalkan pergi berlibur pada 7-28 Agustus 2018.

Sebelum keberangkatannya ke Bali, wanita pensiunan akuntan tersebut telah merencanakan liburannya dengan matang. Bahkan, setelah berkonsultasi dengan KBRI Wina, Sykora berencana melihat keindahan Indonesia selain Bali. 
 
"Saya belum pernah ke Borobudur dan ingin ke Lombok," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (21/8/2018).

Beberapa hari sebelum berangkat, gempa berkekuatan 6,8 SR mengguncang Lombok. Alih-alih mengurungkan niatnya untuk pergi atau menjadwal ulang perjalanannya, Sykora justru ingin segera berangkat dan berniat membantu para korban gempa. 
 
"Sehari sebelum berangkat, saya bertanya pada diri sendiri, apa yang bisa saya bantu untuk para korban?” ujarnya.

Kabar gempa susulan di NTB tetap tidak mengganggu liburannya. Setelah memilih beberapa saluran bantuan korban gempa, Sykora memutuskan berangkat ke Lombok didampingi relawan Kagamacare untuk Lombok.

Kepeduliannya terhadap para korban yang membutuhkan banyak bantuan ahli medis dan logistik, membuatnya ingin menyebarkan pengalaman ke teman-temannya agar peduli untuk membantu.

Hingga kini, Sykora masih melanjutkan liburannya di Bali dan daerah Indonesia lainnya. Gempa ternyata bukan halangan baginya untuk menikmati liburan di Indonesia.
 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya