Tingkatkan Penetrasi, Boost Gencar Sasar Penyelenggaraan Event di Bali

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 20 Agustus 2018 | 18:51 WIB

Bisnis.com, DENPASAR -- Boost, anak usaha Axiata Digital Services Sdn Bhd Malaysia, mulai menyasar berbagai event di Bali untuk meningkatkan penetrasi layanan yang selama ini sudah sebanyak 22.000 user untuk wilayah Pulau Dewata. 

 

Adapun event besar yang saat ini disasar Boost adalah dengan melayani transaksi digital selama acara Sanur Village Festival 2018. Event ini diyakini akan mampu meningkatkan peran Boost dalam layanan ekonomi digital di Indonesia. Sebagai partisipasinya dalam Sanur Village Festival 2018, akan diluncurkan Boost Cash sebagai metode transaksi utama selama acara. 

 

Director of Business Operation Axiata Digital Services Indonesia (ADSI) Wendhyharto Kusumaatmadja mengatakan pihaknya memang berfokus untuk menyasar Bali dibanding kota lainnya di Indonesia untuk mengenalkan layanan mereka. Menurutnya, karakteristik masyarakat Bali yang terbuka dan adaptif sangat mendukung penetrasi layanan Boost.

 

Adapun Boost telah diluncurkan sejak September 2017 lalu. Hingga saat ini sudah ada sekitar 20.000 user Boost di Bali. Pengenalan layanan Boost memang lebih digencarkan di Bali dibanding kota-kita lainnya.

 

Kata dia, dengan Boost menjadi metode transaksi utama selama Sanur Village Festival 2018 akan semakin meningkatkan jumlah user. Adapun panitia Sanur Village Festival 2018 menarget pengunjung sebanyak 110.000 orang dengan total transaksi Rp10 miliar. Artinya, jika target ini dapat direalisasi, Boost nantinya akan dapat menambah 110.000 user baru dengan jumlah transkasi seperti target panitia.


"Nah untuk Sanur Village Festival 2018, kami mulai meluncurkan Boost Cash berbasis e-money yang berkolaborasi dengan pihak bank," katanya, Senin (22/8/2018).

 

Kata dia, saat ini Boost memang belum bisa menarget jumlah user dan transaksi yang dilayani sebab masih dalam tahap pengenalan. Selama ini, Boost mengenalkan layanan ke masyarakat di Bali lewat mengikuti berbagai event. Biasanya, Boost lebih melayani metode transaksi melalui gamification hingga transaksi Quest and Reward pada aplikaai ponsel.

 

Namun, untuk Sanur Village Festival 2018, pihaknya hadir dengan mengeluarkan Boost Cash. Nantinya, pengunjung tinggal melakukan scan barcode pada setiap merchant yang ada di Sanur Village Festival 2018. Transkasi ke merchant dibayarkan melalui nominal rupiah yang ada pada aplikasi. Adapun, nominal uang pada Boost Cash dapat didapat melalui top up yang disediakan selama acara. 

 

"Kita pada dasarnya hanya menggunakan ponsel apapun, kemudian pengunjung melalukan top up seusai nominal yang diinginkan dan digunakan untuk transaski selama acara," katanya.

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya