GEMPA LOMBOK: Pelaku Wisata Gelar ‘Together for Lombok’

Oleh: Feri Kristianto 20 Agustus 2018 | 14:44 WIB
GEMPA LOMBOK: Pelaku Wisata Gelar ‘Together for Lombok’
Petugas medis memindahkan pasien dari ruang perawatan ke luar ruangan usai terjadi gempa di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Minggu (19/8). Sejumlah pasien di rumah sakit tersebut dipindahkan ke tenda dan lorong rumah sakit pascagempa 7.0 SR yang berpusat di Lombok Timur pada Minggu malam./Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Dukungan dari sejumlah komunitas di Bali untuk menggalang dana bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bermunculan.

Sejumlah pelaku wisata hingga seniman di Bali akan mengadakan ajang “Together For Lombok”, penggalian dana dengan cara mengadakan bazar dan hasil dari penjualan dan donasi akan disalurkan langsung kepada korban gempa Lombok melalui Indonesian Diaspora Foundation & Indonesian Diaspora Network - United.

Media Coordianator Together for Lombok Albert Priyatama menuturkan sebanyak 15 vendor sudah menyatakan kesiapannya terlibat dalam basar yang berlangsung pada Sabtu (25/8/2018) di lada Putih Resto, Legian.

“Seluruh hasil penggalian dana ini akan diberikan kepada pengungsi di Lombok, kami akan upayakan semua sumbangan dalam bentuk uang tunai,” jelasnya, Senin (20/8/2018).

Albert menuturkan selain melibatkan vendor, pihaknya juga mengajak beberapa hotel untuk membagikan voucher. Dia menuturkan voucher itu akan dilelang dan hasilnya didonasikan kepada korban gempa Lombok.

Dia mengatakan acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan dari seniman lokal seperti Gusbang Sada (penari),  komunitas musik Celtic Room, dan Gede Bagus (finalis X Factor Indonesia).

Akan diadakan juga fashion catwalk oleh model dari YMM Model Management, menampilkan desain dari perancang Tjok Abi, Inggi Kendran Bali Carnaval Costume, Dwico Fashion Studio, Zittati & Astradeco, Fipper, dan Urielle Birthstone Jewelry.

Akan diadakan sesi lelang voucher-voucher produk menarik, sekaligus pemilihan biggest spender bagi pengunjung dengan total pembelian terbesar sepanjang acara ini.

Albert mengharapkan banyak masyarakat berperan serta dalam penggalian dana ini sehingga sumbangan bagi korban gempa Lombok lebih besar.

 

 

 

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya