Pemerintah Bali Menanti Direct Flight Denpasar-London

Oleh: Ni Putu Eka Wiratmini 18 Agustus 2018 | 15:43 WIB
Pemerintah Bali Menanti Direct Flight Denpasar-London
Bandara Ngurah Rai Bali/Bisnis.com-Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, DENPASAR – Pemerintah Bali menanti direct flight atau penerbangan langsung Denpasar- London setelah dibukanya kantor Konsulat Jenderal Inggris di Pulau Dewata.

Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gde Yuniartha Putra mengatakan dengan dibukanya Konsulat Jenderal Inggris di Pulau Dewata akan semakin meningkatkan kunjungan wisata. Penerbangan langsung Denpasar-London menjadi hal selanjutnya yang harus direalisasi untuk mewadahi peningkatan kunjungan tersebut.

Dia memprediksi, jika penerbangan langsung Denpasar-London terealisasi, maka akan ada peningkatan kunjungan wisatawan Inggris hingga 10%. Adapun hingga Juni 2018, kunjungan wisatawan Inggris ke Bali telah mencapai 180.000 kedatangan.

“Dengan dibukanya Konsulat Jenderal Inggris di Bali saya pikir sangat bagus sekali, sekarang kita menginginkan direct flight London-Denpasar,” katanya, Sabtu (18/8/2018).

Kata dia, pihaknya telah menerima informasi dari Maskapai Lion Air yang akan membuka penerbangan langsung Denpasar-London pada akhir tahun ini. Dia pun sangat menanti realisasi penerbangan langsung ini lantaran spending dan length of stay wisatawan Ingggris selama di Bali sangat tinggi.

Length of stay mereka sekitar 2-3 minggu dan spendingnya mencapai US$1.300 orang per hari,” katanya.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya