GEMPA LOMBOK: Bandara Normal, Wisatawan Percepat Kepulangan

Oleh: Eka Chandra Septarini 06 Agustus 2018 | 10:35 WIB
GEMPA LOMBOK: Bandara Normal, Wisatawan Percepat Kepulangan
Ilustrasi: Penumpang menunggu di Bandara Lombok, Selasa (28/11/2017)./ANTARA-Ahmad Subaidi

Bisnis.com, MATARAM -- Operasional dan penerbangan di Lombok International Airport masih berjalan normal. Kendati demikian, wisatawan memilih untuk mempercepat rencana liburannya di Lombok.

General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita mengatakan saat ini pihaknya telah melaksanakan evakuasi terhadap penumpang yang sempat panik ketika terjadi gempa. 

“Saat ini operasional Lombok International Airport masih normal. Kami imbau kepada penumpang apabila terjadi gempa susulan kembali untuk tidak panik dan mengevakuasi diri melalui pintu emergency di terminal Lombok International Airport,” ujar Ardita, Senin (6/8/2018). 

Pihak otoritas bandara telah melakukan koordinasi dengan maskapai terkait banyaknya penumpang yang ingin melakukan pergantian jadwal penerbangan.

Menurut Ardita, saat ini Garuda Indonesia akan menambah kapasitas angkutnya dengan mengganti jenis pesawat yang akan mengangkut penumpang dari Lombok. 

Selain itu, guna menghindari penumpukan penumpang, pihak bandara akan menyediakan counter khusus bagi penumpang yang akan mengganti jadwal perjalanannya. 

Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Lalu Hadi Faozal juga berharap adanya tambahan penerbangan dari pihak maskapai untuk mengangkut wisatawan yang melakukan reschedule terhadap perjalanannya.

"Karena cukup banyak penumpang, kami harapkan airlines bisa melakukan penambahan flight," ujar Faisal. 

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya