Polri Berangkatkan 460 Personel Bantu Korban Gempa Lombok

Oleh: Sholahuddin Al Ayyubi 06 Agustus 2018 | 09:59 WIB
Polri Berangkatkan 460 Personel Bantu Korban Gempa Lombok
Seorang laki-laki melihat rumahnya yang sebagian temboknya roboh pascagempa bumi di Dusun Lendang Bajur, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/8). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan laporan sementara jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter sampai dengan pukul 03.20 Wita Senin 6 Agustus 2018 sebanyak 82 orang./Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri telah memberangkatkan 460 personel yang terdiri dari 400 personel tim polri dan 60 dari tim kesehatan untuk membantu masyarakat yang terkena gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan 460 personel tersebut membawa makanan dan obat-obatan untuk para korban gempa bumi.

Menurut Iqbal, 460 personel tersebut berasal dari 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Korps Brimob, 2 SSK Mabes Polri, 2 SSK dari Polda Jatim dan 5 tim kesehatan.

"460 personel ini akan langsung menuju ke Mataram dulu. Dari Mataram nanti akan langsung dibagikan tugas menuju ke Lombok Utara dan Lombok Timur," tuturnya, Senin (6/8/2018).

Menurut Iqbal, 460 personel tersebut dikirim untuk membantu Polda NTB yang sejak peristiwa gempa sudah melakukan pertolongan dan operasi kemanusiaan untuk masyarakat di wilayah Lombok NTB.

Iqbal memastikan Kepolisian akan membantu untuk terus mengirimkan obat-obatan, makanan dan mengevakuasi para korban.

"Operasi kemanusiaan seperti evakuasi dan bantuan berupa makanan akan terus kami lakukan kepada masyarakat di Lombok, NTB," kata Iqbal.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya