BNI Bali Sudah Salurkan Rekening Simpel Rp24 Miliar

Oleh: Feri Kristianto 30 Juli 2018 | 20:57 WIB
BNI Bali Sudah Salurkan Rekening Simpel Rp24 Miliar
Karyawati Bank BNI/JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, DENPASAR—PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kanwil Bali NTB dan NTT hingga Juni 2018 sudah menyalurkan dana Program Indonesia Pintar mencapai Rp10 miliar kepada 11.454 siswa SMA di Pulau Dewata.

Adapun untuk tingkat SMK penyalurannya mencapai Rp12,5 miliar kepada 18.031 siswa. Humas BNI Kanwil Bali, NTB & NTT Agung Setyanto menjelaskan penyaluran tersebut menggunakan produk BNI SimPel yang merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional dengan persyaratan mudah dan sederhana serta dilengkapi fitur yang menarik.

“BNI SimPel ini diterbitkan selain untuk mendorong gerakan inklusi keuangan juga untuk menarik minat siswa agar gemar menabung sejak dini,” jelasnya melalui siaran pers, Senin (30/7/2018).

Untuk mendorong pencairan dana PIP tersebut, BNI telah meningkatkan akses kepada para siswa penerima dana PIP melalui fasilitas perbankan yang lebih terintegrasi. Bagi siswa yang berada di daerah yang jauh dari ATM atau outlet BNI,maka mereka dapat mencairkan dana PIP tersebut di Agen46 yang tersebar sampai ke pedesaan.

Agung menjelaskan sebagai Agen of Development, BNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah khususnya penyaluran bantuan sosial dan subsidi. BNI juga terus melakukan inovasi guna memudahkan penerima bantuan sosial dan subsidi untuk mencairkannya, sehingga berbagai bantuan dan subsidi tersebut dapat diterima tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

Sebagai informasi, pada 2017 lalu, BNI dipercaya untuk menyalurkan dana PIP untuk tingkat SMA mencapai Rp 10,22 miliar bagi 11.761 siswa yang tersebar di 193 sekolah di Pulau Dewata. Sedangkan untuk tingkat SMK, BNI juga menyalurkan kepada 21.189 siswa di 168 sekolah dengan nilai mencapai Rp14,6 miliar.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya