Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Bali Sudah Salurkan Rekening Simpel Rp24 Miliar

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kanwil Bali NTB dan NTT hingga Juni 2018 sudah menyalurkan dana Program Indonesia Pintar mencapai Rp10 miliar kepada 11.454 siswa SMA di Pulau Dewata.
Karyawati Bank BNI/JIBI-Felix Jody Kinarwan
Karyawati Bank BNI/JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, DENPASAR—PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kanwil Bali NTB dan NTT hingga Juni 2018 sudah menyalurkan dana Program Indonesia Pintar mencapai Rp10 miliar kepada 11.454 siswa SMA di Pulau Dewata.

Adapun untuk tingkat SMK penyalurannya mencapai Rp12,5 miliar kepada 18.031 siswa. Humas BNI Kanwil Bali, NTB & NTT Agung Setyanto menjelaskan penyaluran tersebut menggunakan produk BNI SimPel yang merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional dengan persyaratan mudah dan sederhana serta dilengkapi fitur yang menarik.

“BNI SimPel ini diterbitkan selain untuk mendorong gerakan inklusi keuangan juga untuk menarik minat siswa agar gemar menabung sejak dini,” jelasnya melalui siaran pers, Senin (30/7/2018).

Untuk mendorong pencairan dana PIP tersebut, BNI telah meningkatkan akses kepada para siswa penerima dana PIP melalui fasilitas perbankan yang lebih terintegrasi. Bagi siswa yang berada di daerah yang jauh dari ATM atau outlet BNI,maka mereka dapat mencairkan dana PIP tersebut di Agen46 yang tersebar sampai ke pedesaan.

Agung menjelaskan sebagai Agen of Development, BNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah khususnya penyaluran bantuan sosial dan subsidi. BNI juga terus melakukan inovasi guna memudahkan penerima bantuan sosial dan subsidi untuk mencairkannya, sehingga berbagai bantuan dan subsidi tersebut dapat diterima tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

Sebagai informasi, pada 2017 lalu, BNI dipercaya untuk menyalurkan dana PIP untuk tingkat SMA mencapai Rp 10,22 miliar bagi 11.761 siswa yang tersebar di 193 sekolah di Pulau Dewata. Sedangkan untuk tingkat SMK, BNI juga menyalurkan kepada 21.189 siswa di 168 sekolah dengan nilai mencapai Rp14,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler